Breaking

Post Top Ad

1/13/2024

8 Hari Jadi Camat, M. Amri Blusukan Ke Desa Desa

Gresik, pojokpudak.com


Tidak hanya Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota yang rajin melakukan blusukan. Camat Driyorejo M. Amri pun  melakukan blusukan. Kegiatan blusukan tersebut karena saya menjabat Camat Driyorejo baru 8 hari. Hal itu agar bisa mengetahui keadaan yang sebenarnya di masyarakat.


Terlebih, untuk meningkatkan pelayanan dan etos kerja bagi para Kepala Desa (Kades) dan perangkatnya, bagi Camat M. Amri melakukan kunjungan ke beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Driyorejo. 


Menurutnya, mapping wilayah desa dengan maksud menggali informasi baik itu potensi desa, permasalahan permasalahan yang ada. Terlebih lagi rencana program program  yang akan dilaksanakan di tahun 2024 di tiap desa maupun program yang sifatnya berkelanjutan serta pastinya berkenalan dan silaturahim dengan seluruh jajaran pemdes se - Kecamatan Driyorejo. 


Lebih jauh mantan Sekretaris Perhubungan Gresik ini menjelaskan, Kita jemput bola agar terwujud percepatan baik itu dalam hal bagaimana penyelenggaraan pemerintahan desa maupun isu isu strategis di wilayah kecamatan yang menjadi hal terpenting untuk dilakukan evaluasi maupun perbaikan.


Diketahui, Perbedaan demografi maupun kultur serta karakter penduduk dari sebelumnya di Kecamatan Balongpanggang dan sekarang di Kecamatan Driyorejo menjadi tantangan dan peluang tersendiri bagi kami.


Sehingga, Percepatan koordinasi dan komunikasi harus dilakukan agar kondusifitas semakin lebih baik.


Ia menegaskan, Konsep yang telah baik harus dipertahankan, sementara yang masih kurang untuk dilakukan evaluasi dan perbaikan demi menuju arah yang semakin baik dan pastinya tetap dalam konsep program Nawa Karsa Gresik Baru.


Hal yang saat ini perlu disikapi, Amri berharap salah satunya bagaimana persiapan lembaga lembaga sampai dengan ke akar rumput untuk mensukseskan pesta demokrasi Februari mendatang, mulai dari keamanan pelaksanaan sampai dengan tingkat partisipan masyarakat untuk dapatnya menggunakan hak pilihnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads