Breaking

Post Top Ad

1/07/2024

Bentuk Karakter Yang Disiplin Sertu Kamsun Latihkan PBB

Gresik, pojokpudak.com



Sebagai bentuk kepedulian Babinsa dalam membentuk dan meningkatkan karakter disiplin bagi para warganya, Babinsa Koramil Kebomas Sertu Kamsun memimpin kegiatan senam pagi sekaligus memberikan materi PBB pada Kader MWCNU Kecamatan Kebomas. Bertempat di halaman SD NU Nurul Islah Desa Randu Agung, Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Minggu (7/1/2023).


Dalam pelaksanaannya, Sertu Kamsun menjadi instruktur senam pagi secara langsung dengan memimpin pemanasan. Berlanjut dengan gerakan kombinasi untuk melatih kelenturan otot. Menurutnya, sebelum menerima materi PBB dan praktek langsung, kondisi otot yang mulai kaku harus disiapkan agar pelatihan PBB dapat maksimal.


"Selain itu, senam pagi sangat baik untuk kesehatan," ungkapnya.


Kemudian, para Kader MWCNU dilatihkan pelaksanaan yel-yel agar menambah semangat dalam menjalankan kegiatan. Karena dengan semangat di pagi hari akan berpengaruh pada optimalnya kegiatan selanjutnya.


Setelahnya, diberikan arahan teori pelaksanaan PBB yang benar. Dari sikap dasar yaitu sikap sempurna dan sikap istirahat. Ini menjadi modal dasar pembentukan mental dan karakter disiplin. Karena dari awal yang benar, maka gerakan-gerakan berikutnya dapat dilatihkan dengan lebih baik.


"Sikap dasar harus mampu dikuasai dengan benar," ucapnya.


Babinsa Sertu Kamsun menjelaskan, mental dan karakter disiplin tidak serta merta terbentuk hanya melalui pelatihan PBB, namun harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk selalu patuh pada aturan. Begitu pula saat menjalankan setiap tugas dan tanggungjawab.


"Kita latihkan PBB pada Kader MWCNU Kecamatan Kebomas supaya lebih mantab dan disiplin dalam menjalankan tugasnya," kata Sertu Kamsun.


Asumsinya, dalam kurun waktu 2 atau 3 bulan sekali para Kader harus dilatihkan PBB secara rutin agar kedisiplinan tetap terjaga. Karena melalui pelatihan PBB tersebut, apabila diterapkan dalam keseharian akan berdampak pada disiplin diri yang terpatri.


"Semoga bermanfaat untuk kegiatan pagi ini, demi meningkatkan kedisiplinan para warga binaan," pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads