Breaking

Post Top Ad

1/07/2024

Jalin Kebersamaan Serka Purnomo, Bantu Pembangunan TPT Di Wilayah Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Guna terjalinnya kebersamaan dan kekompakan TNI dengan rakyat, Serka Purnomo Babinsa Koramil 0817/04 Menganti melaksanakan karya bhakti membantu warga dalam pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) di jalan pedesaan yang terletak di Desa Gadingwatu Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Minggu (7/1/2024).


Babinsa Serka Purnomo mengungkapkan, pembuatan TPT ini sasarannya dapat bermanfaat untuk beberapa fungsi, antara lain guna memperbaiki jalan yang tidak merata akibat pergeseran tanah dan memberikan batas antara tepian jalan dengan sawah.


"Pembangunan TPT akan tepat guna untuk mencegah erosi tanah di jalan pedesaan," tandasnya.


Ia mengatakan bahwa untuk material telah tersedia yakni berbahan dasar sirtu, semen, kerikil dan bongkahan batu kali. Sehingga harapannya dengan bantuan langsung ke lokasi pembangunan TPT dapat memotivasi semangat kerja para warga binaan. Mengingat intensitas hujan yang mulai meningkat, pengerjaan pembangunan TPT harus dipercepat.


"Kita maksimalkan tenaga dan material yang ada, agar pembangunan TPT segera terselesaikan," ungkap Babinsa Serka Purnomo sambil ulur cor beton.


Menurutnya, karya bhakti dengan terjun secara langsung akan meningkatkan hubungan kekeluargaan, kedekatan dan kerjasama yang baik dengan para warga binaan. Menjadi tujuannya bersama warga untuk merampungkan pembangunan TPT agar kondisi jalan pulih kembali dan tidak terjadi erosi tanah lagi. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads