Breaking

Post Top Ad

1/20/2024

Camat Driyorejo Amri : Antusias Masyarakat Tuntas Sub Pin Polio Tahap Pertama

Gresik, pojokpudak.com


Dalam ikhtiar untuk mencegah penyakit polio, Pemerintah Republik Indonesia serentak melaksanakan Sub Pin Polio dengan pemberian vaksin kepada anak anak.


Salah satu wilayah yang juga menjalankan memberikan vaksin adalah Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. 


Tidak ada kata libur, kami mendukung pelaksanaan Sub Pin Polio tahap 1 dan kami mendorong warga membawah anak anaknya untuk di imunisasi. Dikatakan Camat Driyorejo Amri saat bersama Ketua TP PKK Kecamatan Driyorejo Zur'ah Amri melaksanakan monitoring kunjungannya di Desa Banjaran Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik.


Ia menyampaikan, Pin Polio pada Desa Banjaran sendiri diikuti oleh 935 balita dan anak, dengan jumlah pos pin yang disediakan sebanyak 7 (tujuh) titik pos pin. 


Alhamdulillah, kegiatan hari Sabtu 20 Januari 2024 ini yang digawangi oleh dr. Hilda selaku Kepala UPT Puskesmas Karangandong beserta tim. Mendapat respon antusias yang luar biasa dari masyarakatnya juga Pemerintah Desa (Pemdes) Banjaran. 


Disini kita bisa melihat sinergi yang luar biasa dari Puskesmas, Pemdes serta masyarakat dan beberapa tempat pendidikan sebagai sentra pos pin.



Lebih jauh mantan Sekretaris Perhubungan Gresik tersebut menjelaskan, Ini merupakan bentuk support kami atas program pemerintah pusat maupun Pemkab Gresik pada program Nawa Karsa Gresik Sehati yaitu mewujudkan masyarakat sehat terutama generasi muda kita. Kesehatan merupakan kebutuhan dasar dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.


Terakhir, kami infokan bahwa hari ini Kecamatan Driyorejo telah menuntaskan pelaksanaan pos Pin Polio tahap 1 di semua desa (16 desa). Kami bersyukur semua berjalan lancar dan semoga pelaksanaan pos pin polio tahap 2 nantinya bisa semarak seperti saat ini atau lebih semarak lagi.


Imunisasi tersebut di lakukan gratis, di mana orang tua cukup hanya membawa anaknya ke Puskesmas, Balai Desa, PAUD, TK,SD, MI dan pos imunisasi lainnya. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads