Breaking

Post Top Ad

1/27/2024

Camat Suryo Wibowo : Kopwan Mekarsari Tanahlandean Jangan Hanya Untuk Hutang Saja, Cari Inovasi Agar Dapat Mensejahterakan Anggota

Gresik, pojokpudak.com


Koperasi Wanita (Kopwan) Mekarsari Tanahlandean  Desa Tanahlandean  Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2023. Sabtu (27/1/2024).


Dalam RAT Kopwan Mekarsari Tanahlandean itu selain dihadiri Camat Balongpanggang Suryo Wibowo, hadir pula  Kasie Ekonomi Umi Siti Khotijah, Sekdes Tanahlandean juga dihadiri anggota Kopwan setempat. 


Saat ditemui Kasie Ekonomi Kecamatan Balongpanggang Umi Siti Khotijah menuturkan," Dimana Kopwan Mekarsari Tanahlandean berdiri tahun 2010, dan sekarang memiliki 37 anggota, untuk Sisa Hasil Usaha (SHU) 11 juta. Katanya. 


Di tempat yang sama, senada di katakan Suryo Wibowo menyampaikan Koperasi yang sehat itu telah melaksanakan RAT. 


Untuk itu kedepan, Kopwan Mekarsari Tanahlandean programnya jangan hanya untuk hutang saja, kedepan di harapkan ada ide ide kreatif atau inovasi, supaya dapat mensejahterakan anggota. 


Sayang kalau Kopwan Mekarsari Tanahlandean hanya untuk hutang saja. Hutang tidak apa apa, namun untuk biaya anak sekolah atau untuk pengembangan usaha. Tegasnya. 


Karena bagi Suryo Wibowo tujuan Koperasi tersebut untuk pemberdayaan perempuan. Jangan sampai di buat lainnya, apa lagi di buat seperti bank tetel. Saya minta koperasi kedepan ini maju dan sejahtera untuk anggota. Tegasnya kembali. 


Pada kesempatan itu Suryo Wibowo menegaskan," Ingat, jangan sampai pinjam di Kopwan Mekarsari Tanahlandean, tapi di pinjamkan ke orang lain. Kalau ada silahkan di keluarkan saja. Tegasnya. 


Karena adanya Kopwan Mekarsari Tanahlandean tersebut tujuannya untuk menghilangkan bank tetel atau bank kempit. Ujarnya, dengan di bumbu senyum kasnya. 


Selain menyemangati Suryo Wibowo berharap, Semoga kedepan dalam pelaksanaan RATnya tidak hanya di adakan di balai desa, kalau bisa cari tempat yang dingin dan berAC.


Tak lupa, di akhir sambutannya Suryo Wibowo berpesan, jangan lupa bahagia, dengan cara apapun. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads