Breaking

Post Top Ad

1/25/2024

Gelar Pertemuan Rutin PKK, Ini Harapan Zur'ah Amri

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di gedung serba guna Kecamatan telah di laksanakan pertemuan rutin PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. Rabu (24/1/2024) pagi.


Dalam pertemuan tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Tim PKK Kecamatan Driyorejo Zur'ah Amri dengan di hadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Driyorejo. 


Saat temui usai kegiatan tersebut Zur'ah Amri mengungkapkan, Marilah kita sambut tahun baru 2024 dengan Optimisme. Mungkin di tahun 2023 kemarin sudah banyak yang kita lakukan, tetapi ada beberapa kegiatan yang mungkin masih perlu kita tingkatkan lagi keefektifannya. 



Lebih jauh wanita murah senyum tersebut menjelaskan, Untuk tahun 2024 ini hal hal yang perlu kita lakukan, saya berharap bisa kita lakukan dengan maksimal sehingga program kerja yang kita laksanakan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Jelasnya. 



Tidak hanya itu, Zur'ah Amri tidak lupa menyampaikan ucapan terima  kasih kepada ibu ibu semua yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan PKK di tahun 2023. Dan tentunya semoga di tahun 2024 ini makin banyak program dan inovasi yang bisa ibu ibu semua lakukan.


Zur'ah Amri menegaskan, bulan ini ada beberapa kegiatan yang sudah diselenggarakan oleh Kabupaten Gresik : 


Pada tanggal 10 januari 2024 Pokja 3 Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik melaksanakan kegiatan tanam cabe bersama warga, sebagai program ketahanan pangan sekaligus peringatan hari ibu yang ke 95 tahun. 


Di samping itu, Zur'ah Amri menuturkan, Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi  gerbang sajadah yaitu  di Desa Kisik kec. Bungah. Dimana ini diikuti oleh beberapa OPD, Tim Penggerak PKK Kab, Tim Penggerak PKK Kec dan Tim Penggerak PKK Desa.


Adapun rangkaian kegiatan kegiatan yang pertama adalah :


* Melakukan penanaman cabe bersama sama yang dilaksanakan di masing masing rumah minimal dengan menanam 6 sayuran yaitu sawi, bawang, bayam dan minimal jenis tanaman toga lainnya.


* Kemudian pengelolaan sampah yaitu diarea RT. 6 dan RT. 7 dengan warga mengadakan pengomposan dan pengolahan sampah setiap harinya.


* Kemudian ada juga lomba fashion show dengan tema berkebun dengan kostum kebaya yang diikuti oleh ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Bungah.


Inovasi Gerbang Sajadah ini dilaksanakan di 3 lokasi :

* Desa Kisik Kecamatan Bungah.

* Kelurahan Argosari Kecamatan Kebomas.

* Desa Petiken Kecamatan Driyorejo.


Pada tanggal 15 januari 2024 Kabupaten Gresik bersama Dinas Kesehatan mengadakan Sub Pin Polio diputaran pertama yang dilaksanakan di 3 titik, dimana kegiatan ini merupakan penanggulangan kejadian yang luar biasa, polio yang terjadi dibeberapa daerah khususnya di kepulauan Madura Kabupaten Sampang dan Pamekasan.


Pada kesempatan itu, Zur'ah Amri menyemangati, Dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten nitip nitip, karena kemarin diputaran pertama luar biasa cakupannya, untuk itu diharapkan diputaran kedua sama berhasilnya dengan putaran yang pertama.


Diputaran  kedua nanti insya allah dilaksanakan di bulan pebruari tepatnya tanggal 19 - 21 Februari 2024. 


Untuk itu, lanjut Zur'ah Amri, Sub Pin Polio ini diberikan kepada anak usia 0-7 tahun jadi sasarannya kebanyakan disekolah yaitu satuan pendidikan paud dan SD usia kelas 1 sampai 2, dan di posyandu maupun puskesmas terbaik. 


Harapannya dengan terlaksananya Sub Pin  Polio ini Kabupaten Gresik bebas dari Polio di tahun 2026 nantinya. Tegasnya. 


Selanjutnya sebagai tambahan, Zur'ah Amri menjelaskan, Terkait 10 program PKK tahun 2024 kami mohon ibu ibu menyiapkan 1 desa yang akan mengikuti lomba tingkat Kabupaten.


Harapannya Pak Bupati selalu membantu desa yang berpartisipasi dalam mendorong desanya menjadi lebih baik.


Selain itu, Zur'ah Amri meminta, Bahwa lomba desa adalah bentuk pembinaan dan pemberdayaan desa itu sendiri, kita tidak ingin lomba desa itu hanya dijadikan ajang seremonial belaka, hanya bagus disaat lomba saja setelah lomba buyar.


Namun, kita tidak ingin seperti itu, jadi lomba desa ini murni sebagai tindakan dari Kabupaten baik dari PKK maupun PMD untuk memberikan pembinaan, dan kita mengharapkan di desa ini menjadi suatu dorongan untuk terus memberikan peningkatan desa, sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads