Breaking

Post Top Ad

1/25/2024

Kunjungi Sekolah Sertu Marjuki Berikan Materi Wasbang dan Latih PBB Pada Murid Nuris

Gresik, pojokpudak.com



Pemberian materi wasbang dan pelatihan Dasar PBB dilakukan oleh Babinsa Sertu Marjuki Koramil 0817/06 kepada siswa siswi SD Nurul Islam (Nuris). Diikuti dengan baik oleh para siswa, bertempat di halaman Mts. Nurul Islam, Desa Pongangan, Kec. Manyar, Kab. Gresik. Rabu (24/01/2024).


Kepeduliannya terhadap para siswa siswi di wilayah desa binaannya terbilang cukup tinggi, dengan aktif mengunjungi ke sekolah untuk memberikan materi wasbang dan pelatihan PBB secara langsung. Hal ini guna mencetak generasi penerus yang berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air.


"Materi wasbang yang kami berikan sasarannya untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa," ungkapnya.


Dalam pemberian materi, ia menyampaikan bahwa merekalah nantinya yang akan menggantikan peran sebagai pemimpin di segala bidang. Tentunya setiap siswa memiliki harapan dan cita-cita. Untuk menuntun perkembangan pola pikir mereka, ia mengatakan bahwa saat ini anak-anak harus lebih aktif dan giat belajar. Supaya wawasan dan ilmu yang didapat bisa meluas dan menciptakan SDM yang unggul.


"Teruslah belajar dan menimba ilmu dengan sungguh-sungguh, sebagai bekal kalian dalam meraih harapan dan cita-cita," tutur Sertu Marjuki.


Ia juga menyampaikan pada para siswa, agar tidak takut dengan tentara. Hal ini ia katakan supaya dapat menjalin hubungan emosional yang lebih erat. Karena dengan adanya kedekatan dengan para siswa, harapannya materi wasbang yang disampaikan akan lebih mudah mengena sehingga dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam kegiatan belajar sehari-hari di sekolah.


Untuk menunjang kedisiplinan, Babinsa Sertu Marjuki juga melatihkan beberapa gerakan dasar PBB. Guna meningkatkan respek dan karakter disiplin pada para siswa. Antara lain, gerakan yang ia latihkan yaitu sikap sempurna, sikap istirahat, lencang depan maupun lencang kanan.


"Praktekkan teori PBB yang saya berikan dengan benar," tegasnya.


Pemberian materi wasbang dan pelatihan dasar PBB oleh Babinsa Sertu Marjuki kepada siswa siswi MI Nurul Islam (Nuris) Manyar berjalan dengan tertib dan diikuti oleh para siswa dengan semangat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads