Breaking

Post Top Ad

1/31/2024

Jalin Komunikasi dan Keakraban Sertu Yahya Bantu Perbaikan Perahu

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) kerap dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan Sertu Yahya Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah, melaksanakan kegiatan Komsos mengunjungi warga binaan dalam kegiatan perbaikan kapal/perahu nelayan bertempat di Desa Pangkah Wetan, Kec Ujung Pangkah. Rabu (31/1/2024).


Kedekatan terlihat disaat Sertu Yahya ikut membantu dalam menyiapkan bahan untuk mengerjakan perbaikan perahu yang sudah hampir selesai, ini membuktikan kemanuggalan TNI dengan Rakyat sehingga kedatangan Babinsa selalu diterima baik ditengah-tengah masyarakat binaannya.


Sebagian masyarakat Ujungpangkah selain berprofesi petani banyak juga sebagai nelayan. Untuk menunjang profesinya sebagai nelayan, perahu/kapal sangatlah diperlukan bahkan bisa dibilang kebutuhan nelayan sebagai sarana sehingga bisa melaut untuk mencari ikan.


"Sekarang sudah hampir finishing tinggal pengecatan. Sebelumnya perahu sudah diperbaiki, dari mulai menambal bagian body perahu yang bocor juga pengamplasan,"terang Rozik


"Kalau untuk pengerjaan, tergantung dari kerusakan perahu, rusak berat atau ringan sehingga selesainya dalam waktu yang berbeda. Bisa lama bisaa juga cepat."imbuh Rozik.


Lebih lanjut dirinya juga mengatakan sangatlah senang dengan adanya kepedulian Babinsa ikut turun langsung membantu dalam pengerjaannya dan juga sering memberikan nasihat yang bermanfaat.


Dengan mengunjungi warga binaan, kegiatan Komsos bertujuan untuk menjalin hubungan silahturahmi yang sebelumnya sudah baik dan juga sebagai sarana monitoring wilayah dalam menjaga kondusifitas di wilayah.


Babinsa Sertu Yahya juga berpesan agar dalam pengerjaan perbaikan perahu untuk melihat kelayakan guna keamanan bagi nelayan saat melaut.


"Keamanan saat melaut adalah faktor utama dalam menjalani keseharian sebagai nelayan. Untuk itu dalam perbaikan diharapkan harus benar-benar dicek kelayakannya."pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads