Breaking

Post Top Ad

2/02/2024

Forkopimcam Balongpanggang Bareng Petugas Pemilu Senam Bersama dan Pembersihan Tempat Ibadah

Gresik, pojokpudak.com


Forkopimcam Balongpanggang (Camat Balongpanggang Suryo Wibowo, Kapolsek AKP Zainudin dan Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko) dan Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang dr. Mas Rizal melaksanakan senam bareng petugas pemilu di halaman kantor kecamatan setempat, Jumat (2/2/2024) pagi 


Ratusan peserta ikuti senam sehat Pemilu 2024, tersebut terlihat begitu antusias mengikuti senam sehat. 


“Alhamdulillah, senam sehat meriah dan peserta sangat antusias. Hal itu sebagai upaya guna menjaga kebugaran tubuh jelang Pemilu 2024,” Kata Camat Suryo Wibowo yang juga ikut senam bersama ratusan peserta.


Senam sehat ini dimulai pukul 07.30 WIB dipandu instruktur yang profesional. Dalam kegiatan ini juga ada doorprize menarik untuk peserta.


Disamping itu dirinya berharap, seluruh warga terutama Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa di wilayah Kecamatan Balongpanggang, dapat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sehingga partisipasi pemilih dapat meningkat dan tidak golput. Mengingat, ini merupakan satu momentum yang tidak boleh disia-siakan dimana penyelenggaran Pemilu hanya dilaksanakan selama 5 tahun sekali.


"Pergunakanlah sebaik mungkin jangan sampai kemudian nanti menyesal tidak memilih. Intinya pergunakan hak suaramu dalam pesta demokrasi ini dengan sebaik mungkin sesuai asas Pemilu dengan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (Luber Jurdil)," tegas Suryo Wibowo.


“Setelah senam, kita lanjut pembersihan rumah ibadah dalam rangka bulan Bakti TNI - Polri Polres Gresik, di Masjid Al Huda dengan memberikan puluhan sapu dan tempat sampah," jelas Suryo Wibowo. Tambahnya. 


Sementara di tempat yang sama Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang dr. Mas Rizal mengungkapkan, pelaksanaan senam bersama ini adalah himbauan oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat, melalui surat nomer : KO. 03.01/IV/160/2024, untuk melakukan senam bersama puskesmas  di tanggal 2 dan 9 Februari. 


Direktur Kesehatan Usia Produktif dan lanjut usia dr. Nida Rahmawati berharap semua puskesmas di seluruh Indonesia menggandeng petugas pemilu untuk melaksanakan senam tersebut. Kata Mas Rizal. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads