Breaking

Post Top Ad

1/10/2024

Kunker, Danrem 084/BJ di Kodim 0817/Gresik, Tekankan Netralitas TNI Pada Seluruh Prajurit

Gresik, pojokpudak.com



Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dandim 0817/Gresik) beserta seluruh Perwira Staf dan Para Danramil Jajaran menyambut kunjungan kerja Brigjen TNI Yusman Madayun S.IP. (Danrem 084/BJ) beserta rombongan. Kunjungan tersebut guna memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 0817/Gresik. Bertempat di Halaman Makodim, Jl. R.A. Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Rabu (10/1/2024).


Sebelum Danrem 084/BJ memberikan pengarahan, secara serentak seluruh anggota Kodim 0817/Gresik menyanyikan Lagu Mars Babinsa dengan penuh semangat. Hal ini menjadi suatu kebanggaan sebagai aparatur kewilayahan Kabupaten Gresik. Sekaligus menunjukkan semangat dalam berdinas dan menjalankan tugasnya.


Berikutnya, seluruh anggota menunjukkan buku netralitas TNI yang selalu dibawa dan dijadikan pedoman dalam mengemban tugas kewilayahan jelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Karena anggota TNI bersikap netral, mengawal jalannya kampanye hingga pelaksanaan pemilu yang tertib dan damai.


Dilanjutkan dengan pengarahan langsung olah Danrem 084/BJ. Dalam arahannya, beliau menekankan bahwa seluruh anggota wajib menjunjung tinggi Netralitas TNI, hal tersebut dilakukan dengan tidak berkomentar maupun mengutarakan dukungan kepada siapapun dalam hal politik. Serta menghindari politik praktis dalam menjalankan tugas sebagai aparatur kewilayahan.


"Pedomani dalam menjalankan tugas bahwa TNI bersikap netral," Penekanan Danrem 084/BJ.


Danrem 084/BJ menambahkan pesan, supaya seluruh anggota Kodim 0817/Gresik meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, tidak melakukan pelanggaran, menjaga kebersihan kantor dan giat berolahraga untuk menjaga kesehatan.


Kunjungan kerja Danrem 084/BJ ke kantor Makodim 0817/Gresik mendapat perhatian dan antusiasme dari seluruh anggota Kodim 0817/Gresik. Tentu menjadi suatu pedoman bagi seluruhnya agar dilaksanakan dan dipatuhi.


Menindaklanjuti pengarahan Danrem 084/BJ, Dandim 0817/Gresik menekankan kepada seluruh anggotanya untuk bersikap Netral terhadap pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Beliau selalu berpesan, agar menghindari untuk membahas perihal politik. 


"Netralitas TNI harus kita tegakkan, sosialisasikan pada warga bahwa kita netral," tegas Dandim 0817/Gresik.


Beliau menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim 0817/Gresik agar tidak terpancing untuk berpolitik praktis. Kemudian, mengingatkan seluruhnya untuk menghindari berbuat pelanggaran. Karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Serta selalu aktif koordinasi dengan berbagai instansi untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai aparatur kewilayahan.


"Sebagai aparatur kewilayahan, tingkatkan koordinasi dengan pihak terkait seperti Kepolisian dan Muspika jika ada hal yang menyulitkan dalam menyikapi dan menghadapi Pemilu Tahun 2024," amanat beliau.


"Laksanakan olahraga secara rutin dan teratur demi menjaga kesehatan, sehingga dapat mendukung dalam menjalankan tugas pokok dengan baik," imbuhnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads