Breaking

Post Top Ad

1/15/2024

Lindungi Anak Dari Polio, Camat Amri Tinjau Pelaksanaan Sub PIN Polio

Gresik, pojokpudak.com


Guna melindungi anak dari ancaman polio, Camat Driyorejo M. Amri melakukan peninjauan pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Desa Driyorejo Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Senin (15/1/2024) pagi. 


Imunisasi Sub PIN Polio tersebut, menyisir di Kantor Desa, Sekolahan dan Posyandu. Tujuannya untuk mencegah Kejadian Luar Biasa (KLB) dari ancaman penyakit polio kepada anak.


“Alhamdulillah hari ini kita melakukan peninjauan pelaksanaan Sub PIN Polio di  Desa Driyorejo yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Driyorejo,” katanya. 


Amri mengungkapkan, program ini merupakan program pusat Kemenkes yang ditindaklanjuti oleh Dinkes Gresik melalui UPT Puskesmas di Gresik termasuk pada Desa Driyorejo yang menjadi awal kewenangan UPT Puskesmas Driyorejo. 


Hal ini, selaras dalam naungan program Nawa Karsa Gresik Baru pada program Gresik sehati, yang mana sasarannya adalah mewujudkan masyarakat Gresik yang sehat, mengingat kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia. 


Alhamdulillah, kami dari unsur Forkopimcam Driyorejo sangat mensupport dan mengapresiasi giat ini dengan harapan pastinya generasi kita selanjutnya,  yang mana saat ini masih dalam usia 0 - 7 tahun bebas polio dan terjamin imun tubuhnya.


Kami mengapresiasi masyarakat Desa Driyorejo atas antusiasme kehadiran mengikuti kegiatan ini. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads