Breaking

Post Top Ad

1/04/2024

Mudir Pesantren Refah Islami Dampingi Para Santri Ngaji Literasi Bersama Ketua Forum Lingkar Pena Jatim

Gresik, pojokpudak.com


Hari-hari terakhir menjadi Ketua FLP (Forum Lingkar Pena) Jatim, Allah takdirkan keberkahan dengan menerima kunjungan santri literasi yang langsung diantar oleh guru kami, Mudir Pesantren Refah Islami KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si.


"Sebanyak 23 santri MTs dan MA Refah Islami ini menunjukkan keberhasilan pendidikan Islam. Terlihat dari adab mereka, ketertiban, dan cinta kebersihan. Juga antusiasme mereka dalam menuntut ilmu," ujar Ketua FLP Jatim Ustadz Muchlisin, S.Pd.I, Rabu (3/1/2023). 


Kalau bukan karena diingatkan oleh Ustadz Farid bahwa waktunya habis, mungkin semua peserta akan bertanya. Dari delapan santri yang sudah bertanya, tampak bahwa mereka pinter-pinter. Pertanyaannya mulai dari bagaimana cara menjadi penulis, mengatasi kebosanan dalam menulis, menggali ide dengan mind mapping saat membaca, hingga seputar writerpreneur.


"Yang agak malu, saat sesi terakhir mereka mengunjungi perpustakaan keluarga. Mungkin mereka membayangkan perpustakaannya besar dan luas. Padahal hanya beberapa lemari dengan koleksi sangat terbatas," ungkapnya.


"Alhamdulillahnya mereka suka. Karena memang santri-santri pilihan yang gemar membaca dan sebagiannya sudah menghasilkan karya," imbuhnya dengan nada kagum menyaksikan semangat literasi para santri Refah Islami. 


Di tempat yang sama, Mudir Pondok Pesantren Refah Islami Sukorejo Sidayu Gresik, KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si menghaturkan terima kasih kepada Ketua FLP (Forum Lingkar Pena) Jawa Timur, Ustadz Muchlisin, S.Pd.I yang telah berkenan berbagi ilmu kepada para santrinya. 


"Santri Literasi Refah Islami ini memang telah menunjukkan potensinya di dunia literasi. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami untuk mengasah kemampuan mereka, salah satunya dengan mengajak para santri ngaji literasi bersama Ketua Forum Lingkar Pena Jatim," tandas Kiai Muda penuh talenta yang juga penulis buku ini. 


Sementara salah satu wali santri yang juga rekan sejawat Mudir Refah Islami, yakni Ustadz Kusno Hadi, S.Pd mengaku salut dengan KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si yang selalu mendampingi langsung para santrinya dalam berbagai kegiatan di pondok maupun di luar pondok. 


Bahkan, lanjut Ustadz Kusno, ada yang bertanya, "Apa kuncinya Ponpes REFAH ISLAMI SIDAYU bisa cepat berkembang dan siswanya banyak yang berprestasi?". 


"Jawaban saya singkat: "Mudir-nya Selalu Melakukan Pendampingan". Seperti hari ini, beliau mendampingi Ngaji Literasi di rumah Ustadz Muhlisin GKB. Semoga beliau sekeluarga sehat selalu dan selalu dalam keberkahan-Nya. Mondok di REFAH ISLAMI Yuk!!!!" tutup Ustadz Kusno Hadi. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads