Breaking

Post Top Ad

1/11/2024

Untuk Kesejahteraan Nelayan, Dandim Gresik Menghadiri Peresmian SPBBUN Desa Lumpur

Gresik, pojokpudak.com


Telah diresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBBUN) oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, S.E.yang berlokasi di Desa Lumpur Jl.R.E Martadinata No.09 Kec. Kota Kab. Gresik dengan dihadiri para Stakeholder, Muspida Kabupaten Gresik, dan instansi terkait berserta perwakilan masyarakat nelayan Desa Lumpur sekitar. Kamis (11/1/2024).


SPBBU Nelayan Gresik telah dibangun dari usulan nelayan pada saat Presiden RI melakukan kunjungan di wilayah Gresik khususnya Nelayan yang meminta agar dibuatkan SPBU dan usulan tersebut langsung ditindak lanjuti kementerian khusus perikanan dan kelautan yang hari ini akan diresmikan.


Selanjutnya, rencana akan dilakukan pembangunan lagi di wilayah Gresik yang ada di dua tempat, diantaranya di Kecamatan Manyar dan Kecamatan Ujungpangkah dan semua sudah disetujui perijinannya untuk direalisasikan.


Pada sambutan, Bupati Gresik mengucapkan terimakasih kepada pemerintah staf khusus perikanan dan kelautan RI yang sudah memperjuangkan dan peduli membangun SPBBUN di Gresik. Menurutnya SPBBUN adalah jantung nelayan karena dengan adanya BBM subsidi ini nelayan sangat diuntungkan.


"Didirikannya SPBBUN di wilayah Gresik bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan agar dapat melakukan pencarian ikan di laut bisa maksimal, karena wilayah Kecamatan Kota, masyarakatnya mata pencariannya kebanyakan sebagai nelayan."katanya.


Lebih lanjut mengatakan, bahwa saat ini yang sudah direalisasikan oleh kementrian RI  di wilayah Kabupaten Gresik ada 4 titik, dengan adanya peresmian ini semoga bisa menular ke wilayah lain sehingga sangat bermanfaat bagi warga Gresik khususnya nelayan.


"Harapan untuk saat ini masih ada yang perlu difikirkan, di pulau Bawean masih perlu adanya dukungan SPBBUN karena pulau Bawean masyarakatnya juga  mayoritas sebagai nelayan, dan sangat minim bantuan."tutur Bupati.


Sementara itu di lokasi yang sama, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. yang ikut menghadiri kegiatan peresmian  mengatakan bahwa pembangunan SPBBUN untuk masyarakat nelayan sangat perlu dan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para nelayan di wilayah Gresik.


"Dengan adanya SPBBUN para nelayan akan mudah memenuhi kebutuhan untuk melaut, sehingga adanya pembangunan SPBUN yang merata bisa meningkatkan kesejahteraan maupun perekonomian masyarakat Nelayan di wilayah Gresik."pungkas Dandim. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads