Breaking

Post Top Ad

1/21/2024

Wadahi Potensi Siswa di Bidang Menulis, SMK Al Hadi Gresik Luncurkan Giat Ekstrakurikuler Jurnalistik

Gresik, pojokpudak.com




Guna mewadahi bakat dan minat siswa di bidang menulis, SMK Al Hadi Gresik meluncurkan program ekstrakurikuler Jurnalistik. Diharapkan dengan kegiatan tersebut mampu menggali sekaligus mengasah potensi para siswa untuk menelisik lebih dalam lagi terkait dunia kepenulisan. 


Waka Kesiswaan SMK ASIK (Al Hadi Gresik), Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Hadi Ima'an Dukun, Mohammad Zamroni, S.Sos, GR mengatakan, guna membekali para siswa dengan berbagai keterampilan dan keahlian khusus, SMK ASIK memang telah menyiapkan beragam program kegiatan ekstrakurikuler. 


"Selain kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik, para siswa juga bisa mengikuti kegiatan ekstra lainnya. Diantaranya Qiroatil Qur'an, fotografi, pramuka, sablon, pencak silat, dan masih banyak kegiatan ekstra lainnya. Semoga bermanfaat bagi para santri untuk bekal masa depannya," terang Waka Milenial ini, Minggu (21/1/2024). 


Sementara Kepala SMK Al Hadi Gresik (ASIK) Muhammad Amir Hamzah, S.Pd, S.Pd.I, SE mengatakan, mewakili Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Hadi Ima'an Dukun yang diasuh oleh KH. Abdul Malik menghaturkan terima kasih kepada para pembina ekstrakurikuler yang telah berkenan berbagi ilmu di SMK ASIK. 


"Kami berterima kasih kepada Bapak Didik Hendriyono, S.Pd, meski di tengah kesibukannya sebagai jurnalis, beliau masih berkenan berbagi ilmu jurnalistik kepada siswa-siswi SMK ASIK. Termasuk Kang Robin Muhammad, Pembina Ekstrakurikuler Fotografi dan Mas Mohammad Fajar Arrasyid yang meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu sablon," ucap Ustadz Amir Hamzah yang juga Pengurus Komisi Nasional (Komnas) Pendidikan Kabupaten Gresik ini. 


Sementara di tempat terpisah Didik Hendriyono menuturkan, Dengan adanya pembinaan ekstrakurikuler jurnalistik tersebut memupuk jurnalis junior, agar nantinya mereka menjadi jurnalis yang profesional. Tuturnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads