Breaking

Post Top Ad

1/21/2024

Launching BUMDes Usaha Bersama Desa Lampah, Begini Pesan Kades

Gresik, pojokpudak.com


Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah suatu badan usaha yang di bentuk oleh desa dengan sebagian besar atau seluruh modalnya di miliki desa dan di kelola oleh desa yang kemudian hasil dari usaha ini untuk kesejahteraan desa, sehingga di perlukan adanya kontribusi dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan Bumdes ini sukses dan dapat mensejahterakan Desa.


Pemerintahan Desa (Pemdes) Lampah Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Menggelar Launching Bumdes Usaha Bersama Desa Lampah, Sabtu (20/1/2024). Malam.


Launching BUMDes Usaha Bersama Desa Lampah yang dikemas secara sederhana ini, ditandai dengan simbolis pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti oleh, Kepala Desa (Kades) Lampah Suwandi S.H.


Dalam acara tersebut turut hadir, Kepada Desa (Kades) Lampah Suwandi, S.H. Direktur BUMDes Usaha Bersama Desa Lampah, Aris Hidayat Sekdes Suwoto, Ketua BPD, Surono berserta anggotanya, Ketua TP PKK Nur Hayati berserta seluruh Perangkat Desa, RT/RW serta Karang Taruna.


Adapun jenis BUMDes Usaha Bersama Desa Lampah melayani, 
ATK, Foto Copy, Laminating,
Cetak Foto, Cetak Bener, Cetak Sticker, Cetak Undangan, Perlengkapan Sekolah, Transfer Bank, Tarik Tunai, Pembayaran Pajak, Pulsa dan token listrik, Pembayaran PLN, PDAM,
Desain Grafis, Editing Foto, Editing Video dan lainya. 

 
Sementara itu dalam sambutannya Direktur BUMDes Usaha Bersama Desa Lampah Aris Hidayat Mengucapkan terima kasih kepada Kades Lampah Suwandi S.H. dan seluruh jajarannya perangkat Desa berserta Ketua BPD dan seluruh anggotanya, berserta seluruh tamu undangan atas kehadirannya dalam rangka Launching BUMDes Usaha Bersama Desa Lampah ini.


Kami sebagai direktur BUMDes Usaha Bersama Desa Lampah ini, Siap menjalankan amanah yang di berikan oleh Desa untuk mengelola dan mengembangkan BUMDes Usaha bersama ini. Kami juga mohon kepada seluruh pemdes untuk mendukung dengan adanya BUMDes di Desa Lampah ini sehingga kedepannya dalam pengelolaan BUMDes ini bisa berjalan lancar dan bisa lebih berkembang. Ungkapnya.


Kades Lampah Suwandi menyampaikan," bahwa BUMDes dibentuk dan dikelola tentu bertujuan untuk membantu kesejahteraan dan Perekonomian bagi Desa, dan meningkatkan pendapatan asli Desa, juga meningkatkan pengelolaan potensi Desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi Desa.


Kades berpesan kepada Direktur  BUMDes, Untuk mengembangkan usaha BUMDes ini, Dengan adanya Launching BUMDes Usaha bersama di Desa lampah. Ini adalah amanah yang diberikan dari Desa, maka dari itu direktur BUMDes harus benar- benar di kelola dan bertanggung jawab, pengelola BUMDes harus aktif mencari informasi dan terus belajar kepada BUMDes yang telah sukses mengelola hal serupa dan harus melayani kepada konsumennya yang baik, serta yang ramah tamah dan harus menjaga kwalitas barangnya, sehingga kedepannya BUMDes usaha bersama ini, bisa berkembang. Tuturnya.


Kades juga berpesan
kepada seluruh jajaran perangkat desa supaya bisa menyampaikan kepada warga masyarakat khususnya di Desa Lampah apa bila membutuhkan fotocopy bisa diarahkan ke BUMDes saja, sebab BUMDes melayani segala macam dan dengan harga yang lebih murah di bandingkan dengan yang lain lainnya. 


Lebih jauh Kades menuturkan,
Dengan adanya BUMDes usaha bersama ini semoga kedepannya bisa berjalan lancar dan lebih berkembang sehingga masyarakat sejahtera. Tambahnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads