Breaking

Post Top Ad

1/21/2024

Inginkan Kemajuan UMKM Koptu Edi Purwanto Sambangi Pembuatan Gagang Sapu Lidi Milik Warga Binaan

Gresik, pojokpudak com



Babinsa Koptu Edi Purwanto Koramil 0817/09 Balongpanggang melaksanakan anjangsana sekaligus membuka komsos dengan Andik seorang pengusaha UMKM pembuatan gagang sapu lidi. Bertempat di Desa Karangsemanding, Kec. Balongpanggang, Kab. Gresik. Minggu (21/1/2024).


Menurut pengakuan dari Andik, usahanya ditekuni sejak cukup lama. Kini hingga memiliki 5 orang pekerja. Dan kemungkinan bisa menambah lagi jumlah pekerja seiring dengan semakin banyaknya permintaan produk gagang sapu lidi.


Andik mengatakan bahwa dalam seharinya rata-rata para pekerjanya menghasilkan 200 hingga 250 batang gagang sapu lidi. Dengan panjang 70 cm. Sedangkan untuk permintaan atasan pesanan barang datang dari dalam wilayah Balongpanggang hingga luar kota Gresik.


"Setelah menghasilkan gagang sapu lidi, kami distribusikan ke tempat usaha produksi sapu lidi," ungkapnya.


Babinsa Koptu Edi Purwanto di tempat yang sama mengatakan, Andik harus menggiatkan promosi melalui sosial media maupun menjalin relasi dengan UMKM pembuatan sapu lidi yang ada di luar wilayah Balongpanggang untuk mendongkrak usahanya agar meningkat omset yang dihasilkan.


"Tetap ditekuni, jalin relasi seluas-luasnya untuk peningkatan level usaha," tuturnya.



Ia berharap melalui saran dan motivasi yang diberikan dapat menggugah semangat usaha Andik untuk menghasilkan gagang sapu lidi yang berkualitas dan berskala besar. Agar usahanya terus maju dan berkembang. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads