Breaking

Post Top Ad

2/27/2024

Avrillia Diva Candini Harumkan MTsN Gresik di Ajang MANIFISCO 2024

Gresik, pojokpudak.com


Raihan Pestasi kembali diraih oleh peserta didik MTs Negeri Gresik. kali ini, capaian prestasi dipersembahkan oleh Avrillia Diva Candini kelas 9A, pada ajang MANIFISCO  (MAN 3 Festival of Science and Culture) 2024 yang diselenggarakan oleh MAN 3 Bantul Yogyakarta Tingkat Nasional.


Manfisco sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh MAN 3 Bantul sebagai wadah bagi peserta didik untuk menunjukkan bakat dan kreatifitas mereka di bidang sains dan budaya. Pada tahun ini, Manfisco mengusung tema “Bangkitkan Semangat Generasi Muda Menuju Prestasi Gemilang”.


Dalam kompetisi Story Telling yang berlangsung, kepiawainnya membawakan Story Telling dengan judul “The Islamic Scientist (Ibnu Sina) mengantarkan Diva sukses meraih juara I, dengan perolehan nilai 910 di babak final. Sebelumnya, di ajang MANIFISCO ini, Diva mengikuti dua babak. Babak pertama diikuti secara online, dengan mengirimkan video ke Panitia. Setelah lolos penilaian di babak pertama, Diva melanjutkan ke babak Final di MAN 3 Bantul Yogyakarta. Minggu, (19/2/2024)


“Saya sangat senang dan bangga bisa meraih juara I dalam Story Telling di Manfisco tahun ini, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, terutama kepada guru-guru dan orang tua saya.” Ungkap Diva


Mendengar kabar prestasi ini, Kepala madrasah, bapak Pamuji memberikan apresiasi yang luar biasa. Prestasi ini membawa harum nama madrasah di tingkat Nasional.


“Selamat buat Diva, Prestasi yang diraih diharapkan dapat menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi”. Ujarnya.


Sementara itu, Abdul Aziz selaku Waka Kesiswaan mengatakan bahwa, prestasi ini merupakan bukti bahwa peserta didik MTs Negeri Gresik memiliki potensi yang luar biasa. Oleh karena itu, madrasah terus berupaya memberikan pendidikan dan bimbingan yang berkualitas. Untuk bisa berkualitas, maka hal itu tidak luput dari peran dari semua stakeholder madrasah untuk mendorong agar Peserta didik MTsN Gresik selalu menjadi yang terbaik, khususnya dalam meraih prestasi. (Hum/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads