Breaking

Post Top Ad

2/27/2024

Sedekah Bumi Hari Jadi Ke - 284 Desa Pedagangan Dihadiri Ustadzah Milenial Ning Umi Laila

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa Pedagangan, Kecamatan Wringinanom menghadirkan penceramah kondang Ning Umi Laila, Senin (26/2/2024).


Kehadiran Penceramah dari Kota Surabaya tersebut dalam rangka rangkaian pelaksanaan sedekah bumi hari jadi ke-284 Desa Pedagangan.


Pengajian Umum tersebut berlangsung khidmat. Nampak ratusan masyarakat yang hadir mulai dari anak-anak, ibu-ibu hingga bapak- bapak antusias dan dengan khusyuk mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh ustadzah milenial tersebut.


Dalam kesempatan itu, kepala desa Perdagangan, Sakti Harun menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya rangakaian acara sedekah bumi hari jadi ke 284 ini.


”Alhamdulillah dan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat desa Pedagangan atas kerjasamanya dan partisipasinya dalam kegiatan sedekah bumi,” ucapnya


Dirinya menyebut, tanpa bantuan dari semua warga masyarakat Pedagangan, pastinya kegiatan hari ini tidak bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.


”Mudah- mudahan apa yang kita laksanakan, senantiasa mendapatkan keberkahan dan desa kita desa Pedagangan menjadi desa yang makmur dan lebih baik,”imbuh dia.


Menurut Kades, agenda tahunan ini sudah menjadi tradisi yang turun- temurun, yang mana sebagai sarana memanjatkan doa sekaligus wujud syukur kepada Allah SWT.


”Tradisi sedekah bumi sejatinya diisi dengan doa, selepas itu ada tambahan seperti pagelaran wayang atau seni budaya ludruk. Tapi kali ini sedekah bumi desa Pedagangan diisi pengajian umum ini tadi, dan malam nanti ada sholawatan,”ujarnya.


”Salah satu tujuannya dengan doa bersama, yakni mendoakan arwah para leluhur senantiasa mendapatkan kemuliaan, dan juga seluruh warga masyarakat melalui doanya, dapat berkahnya, sehingga menjadikan ketenteraman dan keberkahan rezeki,”ungkap Kades Pedagangan, Sakti Harun.


Gelaran sedekah bumi itupun turut dihadiri Camat Wringinanom, beberapa Kades dari kecamatan Wringinanom, Perwakilan Polsek dan Koramil Wringinanom, Jajaran perangkat desa dan BPD Pedagangan, Tokoh agama serta tokoh masyarakat desa. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads