Breaking

Post Top Ad

2/08/2024

Gelar MAD TA 2023, Luar Biasa Bumdesma Sejahtera Mencapai 15,8 M, Kedepan Pengurus Bisa Lebih Semangat Dalam Mengemban Amanah

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Depot Cokro Balongpanggang Kabupaten Gresik  Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang menggelar Musyawarah Antar Desa (MAD) Tahun Buku 2023,  Kamis 8 Februari 2024 pagi. 


Bumdesma Maju Sejahtera Kecamatan Balongpanggang semakin menunjukan eksistensinya dengan berbagai macam capean dan prestasi, namun demikian tidak melupakan untuk terus menjalankan roda organisasi sesuai dengan program yang sudah menjadi ketentuan.


Camat Balongpanggang Suryo Wibowo saat membuka acara tersebut dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas prestasi yang sudah diraih oleh Bumdesma Maju Sejahtera Kecamatan Balongpanggang dengan kategori terbaik di Kabupaten Gresik ini dengan total aset mencapai Rp. 15,8 Miliar lebih.


Selain itu Suryo Wibowo juga berpesan agar kedepan bisa lebih baik dan lebih maju lagi, tentunya harus ada peningkatan diantaranya yakni SDM harus lebih dipersiapkan agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan semestinya, Aset yang besar harus bisa dikelolah secara benar dan serius sebab dengan besarnya semakin besar tantangannya. 


Berharap dengan prestasi ini bisa menjadikan bagian dari upaya terwujudnya kesejahteraan masyarakat Balongpanggang secara umum, haramnya sembari mengimbau agar kegiatan sosial juga harus bisa dijalankan seperti bansos atau lainnya terutama kepada yatim.


Dalam pengembangannya harus ada terobosan yang inovatif serta bisa menjadi penopang pembangunan desa desa di kecamatan Balongpanggang, seperti unit usaha yang bisa mensuplai kebutuhan desa, dengan harapan pemdes bisa terbentuk demi kelancaran pembangunan desa, sarannya sembari mengucap Basmallah "Bismillahirrohmanirohiim" MAD Bumdesma Kecamatan Balongpanggang saya nyatakan dibuka dan dimulai.


Tak lupa Suryo Wibowo menyampaikan pesan  "Jangan lupa bahagia dengan cara apa saja,"


Senada juga disampaikan Siswadi selaku Komisaris Bumdesma Maju Sejahtera dengan mengawali ucapan terimakasih atas kehadiran Forkopimcam Balongpanggang (Camat Suryo Wibowo, Kapolsek AKP M. Dawud, Danramil Kapten Arh Kuntoko diwakili Sertu Haris) beserta jajarannya serta undangan lainnya.


Selain itu Siswadi juga menjelaskan sekilas perjalanan Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang sampai bisa seperti ini dan ini perlu kita apresiasi agar kedepan pengurus bisa lebih semangat dalam mengemban amanah.


Siswadi juga memberi pemahaman bahwa kemajuan ini bisa didapat karena semangat para pengurus, kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan pemdes (kades kades) dan  serta edukasi yang intensif dengan kelompok dan anggota, disamping itu pengurus juga merespon masukan serasa usulan dari berbagai pihak.


Diakhiri sambutanya Siswadi juga memaparkan beberapa program tang menjadi andalan Bumdesma diantaranya program simpan pinjam (SPP), Leasing (unit usaha prekreditan elektronik dan lainnya), Pemberdayaan ekonomi masyarakat (Binaan pada petani peternak dan pelaku usaha lainnya) dan program peningkatan perekonomian masyarakat Balongpanggang (termasuk penyertaan modal usaha dan pelatihan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads