Breaking

Post Top Ad

2/08/2024

Gotong Royong, Serda Afandi Bantu Perbaiki Tanggul Yang Rusak

Gresik, pojokpudak.com


Terdapat tanggul yang rusak karena terkikis air hujan deras yang sempat terus mengguyur di wilayah Gresik. Mengatasi permasalahan tersebut, Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng Serda Afandi bersama warga bergotong royong melakukan perbaikan tanggul tepatnya di lokasi Desa Gluranploso, Kec. Benjeng Kab. Gresik. Kamis (8/2/2024).


Menurut Serda Afandi Babinsa Gluranploso mengatakan bahwa perbaikan harus segera diatasi, sebab derasnya air yang keluar tanggul bisa masuk ke area persawahan milik warga sehingga bisa mengakibatkan rusaknya sawah yang berujung dengan kerugian yang harus ditanggung oleh masyarakat. Disamping itu banjir juga berpotensi banjir masuk ke pemukiman masyarakat.


“Untuk menutup tanggul yang rusak, dalam perbaikannya dengan menggunakan karung yang diisi dengan tanah. Bersama masyarakat, akan kita cek lokasi sekitaran tanggul yang potensi terdapat kerusakan, sehingga cepat dilakukan perbaikan."ujar Babinsa.


Lebih lanjut mengatakan, tanggul yang rusak harus segera ada perbaikan, pasalnya sekarang sudah mulai sering hujan dan intensitasnya tinggi. Dikhawatirkan apabila tidak segera ada perbaikan akan semakin tambah parah atau semakin besar kerusakannya.


“Dengan gotong royong bersama-sama, diharapkan tanggul yang rusak bisa segera diperbaiki dan diatasi."tambahnya.


Kegiatan karya bhakti merupakan salah satu bentuk upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan, dengan kegiatan ini banyak manfaat yang didapat, selain bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, juga dapat membangun keharmonisan dengan masyarakat binaan di wilayah.


Di lokasi berbeda, Kepala Desa Gluranploso Laman mengatakan terimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif turun ke lapangan peduli dengan wilayah.


"Babinsa hadir selalu memberikan motivasi sehingga warga masyarakat semangat kerjasama dalam setiap kegiatan, disamping itu hadirnya Babinsa juga membantu mengatasi permasalahan lainnya yang ada di wilayah binaan."ucapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads