Breaking

Post Top Ad

2/08/2024

Panen Jagung, Serda Tarman Terjun Bantu Petani

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Serda Tarman Koramil 0817/12 Sidayu terjun langsung membantu petani binaan dalam memanen jagung di lahan miliknya. Sebut saja Sofiyah, seorang petani jagung yang sedang panen di area persawahan Desa Sambipondok Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik. Kamis (8/2/2024).


Dengan adanya bantuan langsung dari Babinsa diharapkan akan tercipta hubungan kekerabatan yang erat dengan para petani binaannya. Selain membantu meringankan proses panen, juga menambah mitra karib. Sehingga memudahkan Babinsa dalam menjalankan fungsinya sebagai Pembina Desa di wilayah.


"Alhamdulillah... Kita bantu Sofiyah dalam panen jagung di lahannya, semoga hasilnya melimpah dan rejeki bertambah," ungkapnya.


Saat panen berlangsung, Serda Tarman mengatakan bahwa untuk peningkatan hasil panen berikutnya, perlu diatur sedemikian rupa perihal pengairan tanaman jagung berikutnya setelah tiba masa tanam kembali. Apabila belum tiba masa hujan, baiknya tanaman jagung dilakukan penyiraman secukupnya. Untuk kestabilan pertumbuhan tanaman jagung.


"Bersyukur atas pencapaian hasil panen saat ini, mudah-mudahan berkah," pesannya pada Sofiyah. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads