Breaking

Post Top Ad

2/06/2024

Kapten Arh Kuntoko : Air Luapan Kali Lamong Sudah Masuk Persawahan, Masyarakat Di Harap Waspada

Gresik, pojokpudak.com


Akibat hujan lebat yang terjadi pada Senin 5 Februari 2024 malam di Kabupaten Lamongan dan Gresik selatan membuat debit air di sungai Kali Lamong meningkat dan akhirnya meluap ke persawahan.


Akibatnya, persawahan di Dusun Kedungdowo Desa Dapet yang berada di wilayah Kecamatan Balongpanggang yang berada di wilayah Kabupaten Gresik bagian selatan ada persawahan mengalami kebanjiran, Kata Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko, Selasa (6/2/2024).


" Sementara luapan kali lamong masih di persawahan, untuk itu di harapkan masyarakat yang berada di bantaran  kali lamong waspada ,"


" Saya sudah instruksikan dua anggota Serka Syahrul dan Sertu Purwanto untuk terus memantau perkembangannya," jelasnya. 


Dengan merambahnya air di persawahan tersebut Danramil Kapten Arh Kuntoko menghimbau agar masyarakat wilayah Kecamatan Balongpanggang khusunya pada desa yang berdekatan kali lamong supaya waspada, mengingat air sudah masuk ke persawahan dan air yang datang kecoklatan. 


Kepada Pemerintah Desa (Pemdes) atau perangkat desa agar tetap pantau perkembangan di desa masing masing dan selalu berkoordinasi. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads