Breaking

Post Top Ad

3/02/2024

Dua Anggota Doreng, Bantu Pembuatan Plengsengan Jalan Persawahan Desa Kemudi

Gresik, pojokpudak.com


Wujud TNI Manunggal dengan rakyat, adanya kerjasama antara Dua orang Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan bersama perangkat desa dan warga setempat dalam kegiatan karya bhakti pembuatan plengsengan jalan. Tepatnya di area persawahan Desa Kemudi, Kec. Duduksampeyan, Kab. Gresik. Sabtu (2/3/2024).


Selain bermanfaat untuk merapikan jalan, pembuatan plengsengan yang dikerjakan secara bersama-sama ini akan meningkatkan hubungan silaturrahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan para warga binaan. Demikian menurut penyampaian dari Sertu Sugiyanto Jaya yang bersama rekannya aktif mengaduk adonan cor beton.


"Kita bantu semampunya agar pembuatan plengsengan cepat selesai," ucapnya.


Pembuatan plengsengan ini, juga bertujuan untuk melancarkan saluran irigasi sawah warga desa. Karena berbatasan langsung dengan area persawahan. Apabila kapasitas air meningkat, dapat langsung dialirkan menuju ke sawah-sawah warga.


Sertu Sugiyanto Jaya mengatakan, pembuatan plengsengan ini harapannya dapat bermanfaat untuk merapikan kondisi batas jalan pedesaan dan membantu warga yang membutuhkan air untuk fungsi irigasi sawahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads