Breaking

Post Top Ad

3/20/2024

Safari Ramadhan di Masjid Mukarromah, MUI Kebomas Ingatkan Memanfaatkan Momen Ramadhan

Gresik, pojokpudak.com


Orang yang beruntung adalah muslim yang ketika bulan Ramadhan bisa meng optimalkan baik amalam wajib maupun yang sunnah, demikian disampaikan Ketua MUI Kebomas H Munhamir di depan jamaah Masjid Mukarromah. Rabu (20/3/2024). 


" Tidurnya orang yang sedang ber puasa dinilai ibadah, ini kan rahmat dari Allah bagi orang yang sedang ber puasa, namun kalau tidur terus sejak usai Subuh hingga jelang Magrib ini juga tidak bagus, akan lebih bagus lagi tetap bekerja saat puasa, nilainya semakin ber lipat, " terang H Munhamir. 


Camat Kebomas Jusuf Ansyori berpesan kepada jamaah untuk menjaga kesehatan dan keamanan baik diri, keluarga maupun harta benda, maupun lingkungan masyarakat. 


" Bulan Ramadhan tahun ini bersamaan dengan panca roba dan juga cuaca yang sering berubah, sehingga kondisi yang kurang fit bisa membuat sakit, jalani ibadah puasa sesuai dengan tuntunan dan kalau sakit segera ke Puskesmas karena sudah UHC, " jelas Jusuf Ansyori. 


Kepala KUA, H Khalili dalam sambutannya lebih menekankan bagi masjid yang belum mengurus sertifikat nya untuk segera diurus, dan panitia zakat juga segera dimintakan SK dari Kemenag untuk menjadi amil zakat. 


" Bagi masjid yang tanahnya belum bersertifikat, ada baiknya segera diurus dan KUA sangat membantu prosesnya, sementara panitia zakat fitrah supaya bisa melaksanakan tugasnya segera dimintakan SK dari Kemenag, dan KUA sangat terbuka dan membantu proses menjadi amil zakat, " jelas H Khalili. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads