Breaking

Post Top Ad

3/01/2024

Wujudkan Kesehatan Masyarakat, Koptu Rofiq Dampingi Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Pembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.


Mendukung pelaksanaannya di wilayah, Babinsa Koramil 0817/15 Bungah Koptu Rofiq melaksanakan kegiatan pendampingan dalam program kesehatan diantaranya pemberian suntikan KB dan pemeriksaan anak untuk mencegah stunting yang dilaksanakan oleh Bidan desa beserta petugas Puskesmas Bunga di Desa Legowo, Kec.Bungah, Jumat (1/3/2024).


Menurut Babinsa mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kerjasama lintas sektor dimana peran serta Babinsa dalam mendukung program pemerintah dua anak cukup serta mengantisipasi atau menekan terjadinya stunting pada anak di wilayah binaan.


Pada pelaksanaannya, Babinsa Koptu Rofiq juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pernikahan di usia dini, karena salah satu penyebab stunting bisa terjadi pada ibu hamil di usia dini (usia kurang dari 19 tahun).


"Diharapkan semuanya dapat bekerjasama dengan baik sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan dalam peningkatan kesehatan masyarakat."ujarnya.


Babinsa melakukan pendampingan ke wilayah binaannya adalah sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap pembangunan kesehatan masyarakat terwujudkan dengan baik. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads