Breaking

Post Top Ad

4/19/2024

Jalin Silaturahmi Antar Guru, Karyawan dan Pengurus, Momen Syawal, Keluarga Besar YTPI Miftahul Ulum Melirang Gelar Halalbihalal

Gresik, pojokpudak.com


Momen Syawal benar-benar dimanfaatkan banyak kalangan sebagai wadah silaturahmi dalam rangka mempererat persaudaraan antar sesama. Seperti halnya yang dilakukan oleh Keluarga Besar Yayasan Taman Pendidikan Islam (YTPI) Miftahul Ulum Melirang, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Kamis (18/4/2024).


Kali ini, Silaturahmi yang dikemas dalam acara Halalbihalal Idulfitri 1445 H diikuti seluruh pengurus, dewan guru dan karyawan dalam naungan YTPI Miftahul Ulum I, Miftahul Ulum II dan Miftahul Ulum III yang bertempat di Aula RA Miftahul Ulum 3 Perengkulon.


Nampak ratusan guru, karyawan dan pengurus mengikuti rangkaian acara dengan khidmat sambil sesekali bercengkrama dengan akrabnya. 


Dalam kesempatan itu, Moh. Sholich, Ketua Pengurus Miftahul Ulum III sekaligus tuan rumah acara menyambut baik kegiatan halalbihalal ini. Di samping sebagai ajang Silaturahmi juga sekaligus Pengurus Miftahul Ulum diharapkan mengetahui kondisi gedung dan fasilitas lainnya.


"Semoga ini tidak hanya sebatas rutinitas tahunan, harapan saya Pengurus Miftahul Ulum Melirang bisa berkunjung ke Miftahul Ulum III, sehingga mengetahui kondisi gedung, fasilitas dan keuangan yayasan," ujarnya. 


Di tempat yang sama, Ketua Pengurus YTPI Miftahul Ulum sekaligus Kepala Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik Dr. KH. Muhammad Muwaffaq Hasyim, S.Ag, S.E, M.Si mengatakan, tradisi halalbihalal bergilir yang dilakukan oleh pengurus sempat berhenti selama sepuluh tahun. Dalam waktu tersebut pengurus tetap menggelar halalbihalal, namun tempatnya di Miftahul Ulum I.


"Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan kembali dengan cara bergiliran. Kali ini bertempat di Miftahul Ulum III Perengkulon, tahun depan di Miftahul Ulum II Pereng Wetan. Semoga lebih meriah," tandas Kaji Affaq sapaan akrabnya. 


Lebih lanjut, Kaji Affaq yang juga pencetus lahirnya Wisata Goa Lowo (WGL) ini menandaskan, pihaknya akan mempertimbangkan berbagai masukan demi kebersamaan dan kebesaran YTPI Miftahul Ulum. 


"Ke depan kita agendakan untuk selalu berkunjung ke unit lainnya dan semoga halalbihalal yang akan datang kita siapkan sesuatu (uang saku, Red) biar semua bisa hadir," tutupnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads