Breaking

Post Top Ad

5/01/2024

Halal Bihalal, Karnaval Ibu dan Anak, Warnai Peringatan Hari Kartini Dan Hardiknas Di Ikuti SPS se Kecamatan Driyorejo

Gresik, pojokpudak.com


Ratusan Satuan PAUD Sejenis (SPS) sewilayah Kecamatan Driyorejo menggelar Halal bihalal dan karnaval ibu dan anak dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Desa Banjaran Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik.


Kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Driyorejo Amri beserta Ketua Tim PKK Kecamatan Zur'ah Amri mengambil star dari halaman kantor desa setempat. Rabu (1/5/2024) pagi. 


Karnaval ini diikuti oleh anak-anak beserta ibunya se Kecamatan Driyorejo, yang mengenakan kostum profesi dan adat.  


Saat di temui di sela sela kegiatan Camat Driyorejo Amri menuturkan," Kami mengapresiasi giat karnaval ibu dan anak yang di inisiasi oleh paguyuban tapos, bunda paud kec/bunda paud desa se kecamatan driyorejo dan seluruh kepala sekolah SPS. Yang di kemas dengan halal bihalal dan memperingati Hari Kartini,"


Menurut Amri, Dengan adanya kegiatan seperti ini kedepan, agar nantinya support dari bunda bunda paud desa terhadap posyandu di desanya masing masing. Baik itu dengan pembinaan dan  pengawasan sehingga program program taman posyandu tersebut dapat memberikan efek manfaat terhadap, baik itu balita dan terutamanya anak anak," jelasnya. 


Untuk itu, lanjut Amri, Dengan wujud nyata ini kita mensupport program program nawakarsa, utamanya Gresik sehati. Mengingat wilayah Driyorejo cukup tinggi angka stunting. 


Untuk itu, Amri  berharap dukungan melalui posyandu ini bisa  meminimalisir dampak dampak stunting yang timbul di wilayah Driyorejo semakin bisa terkikis dan kecil prosentasenya. Tegasnya. 


Pada kesempatan itu pula Amri menegaskan dan tidak lupa terus menginformasikan agar Bunda Paud Desa supaya mensupport dalam hal perijinan taman posyandu itu sendiri, sehingga legal standing atas taman posyandu itu sendiri benar benar resmi dan bisa lebih baik dan semakin berkembang. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads