Breaking

Post Top Ad

5/01/2024

Begini.. Pantauan Babinsa Driyorejo Pengamanan Hari Buruh di Wilayah Berjalan Kondusif

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo bersama instansi terkait melaksanakan monitoring pengamanan wilayah peringatan Hari Buruh berada di Kecamatan Driyirejo, Kabupaten Gresik. Rabu (1/5/2024).


Hari Buruh tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day adalah sebuah hari libur tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.


Di wilayah Kecamatan Driyorejo, titik kumpul para buruh di Jalan Raya Perempatan Legundi dan Depan masing-masing Perusahaan di Desa Krikilan, Driyorejo, Cangkir dan Desa Bambe. Setelah berkumpul di titik yang ditentukan, kurang lebih 300 orang buruh berangkat secara konvoi menuju ke Gedung Negara Grahadi Kota Surabaya, Kantor Gubernur Jawa Timur dan Kantor DPRD Provinsi Jawa Timur, untuk melakukan aksi unjuk rasa (UNRAS) dengan Penanggungjawab Koordinator Serikat Bersama Pekerja Buruh Wilayah Selatan (Serbu Setan) Yahman.


Di tempat berbeda, Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Inf Imam Su'udi membenarkan bahwa untuk peringatan May Day akan memerintahkan Babinsa dan bekerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan pengamanan dan pengawasan kegiatan di wilayah agar berjalan dengan aman.


"Pemantauan pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun para buruh dalam aksi perayaan Hari Buruh sehingga dapat menjaga Kamtibmas di wilayah Driyorejo agar tetap kondusif."kata Danramil Driyorejo saat ditemui.


Pada kegiatannya para buruh akan melakukan aksi unjuk rasa (UNRAS) ke Surabaya menggunakan transportasi Mobil Komando dan Sepeda Motor. Alat yang dibawa pengeras suara, Poster dan Spanduk.


Hingga kini, peringatan hari buruh berjalan dengan tertib dan aman serta kondisi wilayah Kecamatan Driyorejo juga dalam keadaan aman terkendali. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads