Breaking

Post Top Ad

7/18/2018

Cetak Generasi Yang Berkarakter Dengan Wasbang dan PBB

Gresik, pojokpudak.com

Dalam mewujudkan dan mencetak  generasi penerus bangsa yang berjiwa Nasionalisme untuk itu anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Supaat menggelar acara Wasbang dan PBB kepada SMPN 2 Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang, Gresik dihalaman Sekolah. Rabu (18/7/2018).


Sementara itu dijelaskan oleh Serda Supaat, " Untuk materi PBB siswa, berupa gerakan dasar yang diantaranya gerakan cara hormat yang benar, sikap sempurna dan siap istirihat, jalan di tempat, langkah biasa dan langkah tegap.

Hal ini bertujuan untuk menanamkan dan memperkenalkan kembali dasar-dasar Pancasila serta untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila serta kecintaan kepada NKRI sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih dan membina mental sehingga diharapkan mampu menciptakan karakter yang kuat, berjiwa disiplin,  memupuk jiwa kebersamaan dan kekompakan diantara sesama rekan sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa tanggung jawab, tambahnya.
(Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads