Breaking

Post Top Ad

7/18/2018

Wasbang dan PBB Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Bagi Siswa SMK Hidayatul Ummah

Gresik, pojokpudak.com


Dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi siswa – siswi SMK Hidayatul Ummah yang berlokasi di Desa Balongpanggang Kabupaten Gresik, Koramil 0817/09 Balongpanggang yang dipimpin langsung oleh Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Karmu bersama anggota Pelda Yoto, Serda Catur dan Koptu Suprianto
menggelar Wawasan Kebangsaan (WASBANG) dan PBB, yang diikuti 220 Siswa - siswi di aula dan untuk PBB  dihalaman SMK Hidayatul Ummah.


Sementara itu saat ditemui disela-sela acara Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Karmu menuturkan, “ Kehadiran kami beserta anggota tersebut tidak lain untuk memberikan pengetahuan dasar terkait Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Negara, salah satunya pengetahuan Pancasila atau isi butir-butir Pancasila,” kata Danramil, Selasa (18/7/2018) Pagi.

Adapun materi yang diberikan memuat pengetahuan kebangsaan melalui butir-butir Pancasila, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan lagu Bagimu Negeri. Kemudian kedisiplinan dan pengetahuan Idiologi Negara serta  4 pilar kebangsaan.

“Materi – materi itu sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini, yaitu mulai dari anak SD, SMP dan SMA atau SMK ,” Paparnya.

Diharapkan melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan, PBB dan Bela Negara ini, dalam diri siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi serta tumbuhnya rasa Nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

Kapten Inf Karmu dalam kesempatan Wasbang ini membeberkan tentang kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Mempertahankan Idiologi negara, Bahaya Narkoba, Kenakalan remaja.

Sementara itu Kepala SMK Hidayatul Ummah Taufik mengungkapkan bahwa Wasbang yang diberikan Danramil dan anggotanya sangat positif guna memotivasi siswa – siswi sebagai generasi muda agar timbul kesadaran dalam berbangsa dan bernegara.

“Ini menjadi motivasi dan pembelajaran buat siswa. Apalagi materi disampaikan langsung oleh anggota TNI, anak-anak menjadi lebih bangga. Harapan kami kegiatan seperti ini berlanjut,” pungkasnya. 

kepala SMK Hidayatul Ummah M. Taufik Hidayat mengatakan mengucapkan terima kasih kepada TNI dari Koramil 0817/09 Balongpanggang yang telah sudi hadir untuk melatih anak didik kami, serta harapan kami ke depan untuk meningkatan kedisiplinan pelajar sangat bagus terutama pentingnya kedisiplinan, semangat kebangsaan, rasa patriotisme dan nasionalisme yang harus di gelorakan pada anak remaja kita, agar mereka siap menghadapi tantangan zaman dan menjadi calon pemimpin yang tangguh.

“Kami berharap kiranya  TNI selalu siap membantu kembali kami dalam pelatihan PBB ataupun memberikan bimbingan yang lebih penting bagi para murid,” jelas Taufik.  (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads