Breaking

Post Top Ad

7/18/2018

Tingkatkan Kedisiplinan, Siswa SMPN 1 Benjeng Dilatih PBB dan Wasbang Koramil 0817/10 Benjeng.

Gresik, pojokpudak.com


Banyak cara yang di lakukan jajaran Kodim 0817/Gresik dalam meningkatkan kedisiplinan siswa guna mempersiapkan generasi muda yang berkarakter dan berkualitas sehingga berguna bagi bangsa dan negara. Seperti yang di laksanakan Koramil 0817/Benjeng dengan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa SMPN 1 Benjeng pada Rabu (18/07/2018) pagi. 


Bertempat di halaman sekolah, anggota Koramil 0817/Benjeng Sertu Sumarno dan Serka Sulaihan melatih 576 siswa yang terdiri dari siswa kelas VIII dan kelas IX. 

Untuk materi PBB, baik Sertu Sumarno maupun Serka Sulaihan dengan penuh semangat melatih siswa berupa gerakan dasar yang diantaranya gerakan cara hormat yang benar, sikap sempurna dan siap istirihat, jalan di tempat, langkah biasa dan langkah tegap.

Setelah melatih PBB, anggota Koramil tersebut juga memberikan materi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dan Wawasan Kebangsaan yang bertujuan agar Kecintaan siswa terhadap NKRI semakin kuat. 

Kepala sekolah SMPN 1 Benjeng Muhammad Nur mengapresiasi program Koramil 0817/10 Benjeng yang melatih anak didiknya. Menurutnya, kegiatan positif tersebut selain bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa, juga dalam rangka mewujudkan visi dan misi sekolah." supaya siswa terbiasa untuk disiplin dan mampu menjalankan segala peraturan yang berlaku di sekolah" ungkapnya. 

Sedangkan Danramil 0817/10 Benjeng  Letda Toyib Mengatakan, bahwa kegiatan Wasbang dan PBB tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan siswa, membentuk karakter sebagai generasi penerus di masa yang akan datang, meningkatkan wawasan kebangsaan agar nantinya siswa mampu mewarisi nilai-nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan pelajar atau generasi muda. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads