Breaking

Post Top Ad

7/23/2018

SATGAS TMMD 102 TA 2018 Gresik Terjun Kesekolah Laksanakan Wasbang Dan PBB.

Gresik, pojokpudak.com

Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Gresik memfokuskan tugas pekerjaannya, yang mana tak hanya berkonsentrasi pada pembangunan fisik saja, di tengah kesibukan mempersiapkan program Terpadu TMMD Ke-102 Kodim 0817/Gresik, namun setelah apel pagi ada sejumlah anggota Satgas menyempatkan diri untuk menyambangi Sekolah Dasar (SD) Ngampel Kec. Balongpanggang, Gresik untuk menjalin keakraban dengan anak-anak sekolah dasar, Seni



Pada kesempatan itu Anak-anak siswa SD diajari Peraturan Baris Berbaris (PBB). Sejumlah anak yang mengikuti latihan berbaris yang dibimbing prajurit TNI yg tergabung dalam Satgas TMMD tersebut. 

Nampak terlihat wajah anak-anak ceria dan bersemangat saat Serda Basir memulai latihan PBB tersebut.

Disela-sela waktu, Kepala Sekolah SD Ngampel Hatno menyatakan bahwa, " Dengan keberadaan anggota TNI Masuk Desa ini sangat terbantu dan membawa manfaat bagi anak didik kami, Bapak-bapak TNI ini masuk ke Sekolah kami untuk memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan dan Latihan PBB yang sangat perlu bagi siswa dalam menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bela negara serta membentuk karekter kedisiplinan,"

" Dalam konteks ini kami melihat bahwa TNI lebih memiliki kemampuan untuk ikut terlibat dalam proses pengajaran materi mental dan ideologi khususnya Bela Negara
menangani terutama dalam hal kepemimpinan," Ujar Hatno.

Bahkan, saat melaksanakan latihan baris berbaris tersebut, sejumlah anak mengutarakan niat dan minatnya untuk menjadi TNI. 

” Kalau sudah besar saya ingin menjadi tentara, supaya dapat berjuang untuk bangsa dan negara,” Kata seorang anak SD setempat polos.

Mereka terinspirasi dari peran TNI, utamanya dalam melawan penjajah serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads