Breaking

Post Top Ad

7/29/2018

Sedekah Bumi Desa Tambakberas, Tumpeng 1000 Bandeng

Gresik, pojokpudak.com
Kegiatan sedekah bumi sudah menjadi agenda tahunan bagi masyarakat kabupaten Gresik. 

Hal itu dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas apa yang di berikan Allah SWT kepada umatnya dan juga bisa mempererat tali silutrahmi masyarakat. 


Namun, kegiatan sedekah bumi di Desa Tambakberas Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik berbeda dari sebelumnya.

Pasalnya, dalam kegiatan itu diselenggarakan istighosah kubro dan tumpeng 1000 bandeng yang selanjutnya menjadi icoun desa Tambakberas.


Istigosah kubro memperingati sedekah bumi itu juga menghadirkan KH. Edy Rohmatulloh (Kyai Granat) dari Surabaya dan malam harinya pagelaran wayang kulit dengan Kidalang Puguh dari Kandangan Gresik.


Kades Tambakberas Wahyudi, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk kegiatan sedekah bumi pada tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, karena ada tambahan beberapa agenda yang di laksanakan.

Seperti pembuatan tumpeng 1000 bandeng, yang mana tumpeng ini merupakan salah satu ciri khas Desa Tambakberas dan bisa dijadikan sebagai Icoun desa yang merupakan potensi desa.


Dan selanjutnya, kegiatan ini akan dikembangkan untuk menjadi budaya di desa ini.

" Maka dari itu kami mohon Do'a kepada bapak Muspika dan seluruh masyarakat Desa Tambakberas karena kami yang ada di jajaran pemdes dalam mengawal semua kegiatan desa diberi kelancaran.

Tanpa dukungan anda semua, kegiatan yang di agendakan melalui pemdes tambak beras ini tidak akan berjalan dengan lancar" ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama masyarakat atas kehadirannya, dukungan dan kontribusinya sehingga terlaksana kegiatan sedekah bumi di tahun ini tanpa suatu halangan apapun.


Sedangkan Camat Cerme Arifin berharap dengan adanya sedekah bumi di Desa Tambakberas ini, semoga hasil panen tambak maupun pertanian berjalan dengan lancar dan melimpah, karena apa yang dilaksanakan ini hanya secuil rasa syukur kepada tuhan yang maha esa dan mudah-mudahan, segala urusan yang ada di desa ini dapat dilaksanakan dengan baik.


Dan yang membanggakan, dalam kesempatan itu Camat menyampaikan bahwa Desa Tambakberas pada tahun 2017 kemarin mendapat predikat pelayanan terbaik di kabupaten Gresik.

Hal itu menunjukan apa yang sudah di laksanakan kepala desa beserta pemdes betul-betul mendapat dukungan dari masyarakat. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads