Breaking

Post Top Ad

8/16/2018

Desa Sukodadi Berbenah Dengan Dana Desa 2018

Jombang, Pojokpudak.com


Pemerintah Desa Sukodadi Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang merealisasikan pembangunan infrastruktur dengan program Padat Karya Tunai (PKT) dari anggaran Dana Desa (DD).

Desa Sukodadi merupakan salah satu desa yang berada di wilayah bagian paling utara Kabupaten Jombang yang di bagi menjadi 6 Dusun yaitu Kwacang, Kluweh, Klubuk timur, klubuk barat, bareng dan setri di bawah kepemimpinan Sudarto selaku Kepala Desa setempat.


Guna meningkatkatkan roda perekonomian di Desa Sukodadi membangun beberapa pembangunan insfratruktur yang ada di desa tersebut diantaranya pembangunan jembatan penghubung,gedung Paud, Tembok Penahan Tanah(TPT) dan saluran Drainase.

Hal tersebut diungkapkan Sudarto Kepala Desa Sukodadi kecamatan kabuh di dampingi ketua Tim Pelaksana Kerja (TPK) saat di temui awak media di lokasi pembangunan, Kamis (16/08/2018) mengatakan,"
Dengan adanya program padat karya tunai(PKT) itu maksudnya dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari DD dilakukan dengan memberdayakan masyarakat sekitar.

 Jadi, perputaran alokasi DD masih dimanfaatkan orang sekitar," Ucapnya

Menurutnya, program PKT tersebut merupakan intruksi langsung dari pemerintah pusat.

Dimana, setiap desa mengalokasi harian ongkos kerja(HOK) minimal 30 persen dari jumlah besaran alokasi setiap pembangunan fisik.

" Tentu program ini agar masyarakat juga merasakan pemanfaatan DD dan memberikan lapangan kerja," Tambahnya.

Salah satu warga mengatakan," Sangat senang dengan adanya pembangunan jembatan yang berada di dusun ini, setidaknya bisa membuat warga dusun lebih lancar lagi dalam menjalankan aktivitas keseharian," Pungkasnya. (Ary/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads