Breaking

Post Top Ad

8/16/2018

SDN 1 Balongpanggang Mengundang Pujian Penonton

Gresik, Pojokpudak.com
Foto : Sekcam H. Sayib saat sambutan sebelum pemberangkatan gerak jalan. (Dyo)


Meringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, Pemerintah Kecamatan Balongpanggang, Gresik, menyelenggarakan berbagai macam lomba kegiatan pada tingkat pelajar dan umum.
FFoto : SDN 1 Balongpanggang, nomer urut 10 yang memukau penonton. (Dyo)


Salah satunya kegiatan lomba gerak jalan yang diikuti seluruh SD, SMP, SMA dan umum

Maka tidak heran berbagai gerakan dan tampilan menarik mengundang pujian warga dengan tepuk tangan di setiap akhir aksi setiap regu.

cuaca panas yang menyengat membuat perserta berkeringat, namun peserta tetap semangat menunjukan aksi terbaik masing-masing regu dari perwakilan setiap sekolah dan umum.

Seragam yang dikenakan yang mengunakan seragamnya berbeda, disinilah yang menariknya penonton, maka tidak heran ditengah penampilan siswa atau siswi yang menjadi tontonan warga, wargapun tumpah ruah memadati lokasi menyakiskan penampilan anak muda generasi penerus bangsa.

Ragam formasi yang di tampilkan setiap regu dengan gerakan baris berbaris menuai pujian setiap penonton dengan diiringi sambut tepuk tangan yang hampir disetaip akhir aksi.

Dari pantauan media ini berbeda sekali dengan regu SDN 1 Balongpanggang dengan tampilan yang berbeda dan menarik dengan gerakan sehingga terlihat seperti pahlawan pejuang perang.

Sementara itu pimpinan regu SDN 1 Balongpanggang mengatakan," Kita perwakilan dari SD Negeri 1 Balongpanggang  menargetkan untuk menang," Ujar pimpinan regu putri Dinar Shifa Ashara Cahya Putri saat di bincangi, Rabu (15/8/2018).

Dalam Sambutannya Sekretaris Camat (Sekcam) Sayib mengatakan," Pada kegiatan lomba setiap regu memulai pada garis awal di depan Balai Desa Ngasin dan garis finish di lapangan sepak bola 17 Agustus Balongpanggang, yang diikuti 350 regu dengan jarak 7km, patut dijadikan sebagai momen memperingati HUT RI,"

Yaitu ada perjuangan yang dilakukan orang tua terdahulu dalam merebut kemerdekaan 17 Agustus 1945.

“Hari ini kita harus sama-sama mengisi apa yang diperjuangkan orang tua kita. Mari kita isi kemerdekaan dengan kegiatan yang penuh arti.

Mari kita isi kemerdekaan ini dengan  pembangunan baik pembangunan moral, dan material di Kabupaten Gresik khususnya Kecamatan Balongpanggang.

Kita harus bersinergi, bersama, bersatu untuk menjaga NKRI”, Pungkasnya.
foto : Anggota DPRD Gresik Komisi 2 Khomsatun saat berada ditengah-tengah masyarakat. (Dyo)


Sementara Hj. Komsatun selaku Anggota Komisi 2 DPRD Gresik dari Fraksi Golkar usai mengikuti gerak jalan kepada Pojok Kiri keikutsertaan saya ingin guyub bersama masyarakat, Balongpanggang.

"Saya ikut gerak jalan karena saya ingin guyub, bersatu dengan masyarakat. Kalau saya nggak repot pasti ikut," Katanya.

Ia juga mengapresiasi kegitan ini dari tahun ke tahun semakin tertib.

"Ini kan kegiatan tahunan maka sayang kalau dilewatkan, penampilan anak siswa atau siswi," Ujar salah seorang warga yang menonton. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads