Breaking

Post Top Ad

8/16/2018

HADRAH SHOLAWAT DAN MELUKIS WARNAI KEGIATAN KOMSOS KREATIF KODIM 0817/GRESIK.

Gresik, Pojokpudak.com

Dalam rangka melaksanakan program Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TA.2018, Kodim 0817/Gresik menggelar kegiatan Lomba Hadrah dan Lomba Melukis di Aula Kodim 0817/Gresik, Selasa (14/8/2018).


Lomba Hadrah dan lomba melukis ini diikuti sebanyak 16 (enam belas  kelompok lomba Hadrah dan 32 orang peserta lomba Lukis yang merupakan peserta perwakilan dari binaan dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0817/Gresik.


Peserta tersebut sebelumnya sudah terlebih dahulu sudah dibina oleh Koramil  Jajaran Kodim 0817/Gresik.

Sebelum pelaksanaan lomba dimulai, diawali sambutan amanat dari Dandim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, SH yang dibacakan oleh Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh Suwanto.


Kegiatan ini sengaja melibatkan masyarakat umum,  karena kita menyadari akan jati diri TNI, yaitu sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Nasional dimana di dalamnya mengandung makna bahwa TNI tidak akan dapat  melaksanakan tugas dengan maksimal apabila tidak didukung oleh rakyat. 

Untuk itu, dengan kegiatan Lomba Komsos Kreatif (Melukis dan Sholawat/Hadrah) yang melibatkan masyarakat ini adalah salah satu wujud kebersamaan kita dengan rakyat, "katanya"

Saya minta kebersamaan seperti ini terus di pupuk dan dikembangkan dalam bentuk apapun. Melalui kegiatan ini, terjalin komunikasi sosial yang sehat yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0817/Gresik dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal Radikalisme, kegiatan ini digelar adalah upaya  untuk meningkatkan pemahaman Komunikasi Sosial dalam mendukung tugas Pokok TNI, khususnya dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial , Komsos melalui lomba melukis dan Sholawat/Hadrah yang bertemakan “MELALUI KEMANUNGGALAN TNI - RAKYAT, KITA WUJUDKAN CEGAH TANGKAL RADIKALISME  ”.

Seiring perkembangan zaman dan hadirnya internet di kalangan masyarakat, tidak hanya memberikan dampak positif, akan tetapi juga berdampak negatif.
Seperti halnya dengan Media Sosial (Medsos) sebagai salah satu produk pengguna internet. Saat ini, Medsos memiliki kecenderungan sebagai sarana penyebarluasan konten Informasi Palsu atau Kabar yang tidak benar (Hoax). Kabar Hoax atau kabar tidak benar, juga sangat berpengaruh sebagai pemicu tumbuh kembang perpecahan antar umat beragama dan bernegara. Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap bisa menjadi literasi untuk mengantisipasi hal-hal tersebut.
 
Harapan kami dengan diselenggarakannya kegiatan ini supaya menghidupkan dunia lukis  maupun kesenian Sholawat/Hadrah untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai kesenian  keagamaan khususnya kesenian Sholawat/Hadrah yang merupakan warisan leluhur bangsa sebagai sarana untuk menambah ilmu pengetahuan dan hiburan di  kalangan masyarakat.

Selanjutnya melalui kegiatan lomba tersebut, untuk peserta yang berhasil mendapatkan juara nantinya, direncanakan akan ikut mewakili Kodim 0817/Gresik  ke tingkat Korem 084/Bhaskara Jaya dalam rangka kelanjutan kegiatan perlombaan yang sama yakni melukis dan Sholawat/Hadrah.

Kemenangan dalam suatu perlombaan adalah dambaan bagi setiap tim maupun individu, karena itu merupakan salah satu bentuk kesiapan tim/individu dalam mengikuti setiap perlombaan, namun saya berharap kemenangan jangan sampai mengorbankan sportivitas yang merupakan nilai yang dijunjung tinggi oleh setiap peserta Lomba," pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads