Breaking

Post Top Ad

8/16/2018

Pelaksanan Test Perangkat Desa Tenggor Dikawal Ketat Keamanan

Gresik, pojokpudak.com


Pelaksanaan proses pengisian perangakat desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, hari ini Rabu (15/8/2018) memasuki tahapan yang sangat mendebarkan, yakni ujian tulis sekaligus koreksi lembar kerja jawaban peserta yang dilakukan oleh pihak panitia.

Dalam acara tersebut dihadiri Danramil 0817/09 Balongoanggang Kapten Inf Karmu, Kapolsek AKP Tulus, Camat Darman, Kepala Desa Suharsono dan Ketua P3D Rakum, BA.

Sejak pagi, semua peserta seleksi perangkat desa telah bersiap mengikuti ujian tulis yang digelar di pendopo Balai Desa Tenggor, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. 

Antusias peserta sangat tampak sejak sebelum dimulainya ujian, di karenakan dengan adanya kekosongan perangkat Desa Tenggor  yaitu Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kaur Keuangan. 


Sementara dalam proses pelaksanaan ujian berjalan lancar, hingga proses pengoreksian lembar jawaban di desa Tenggor berjalan tertib dan lancar, tiba saatnya hasil scaning atau pengoreksian lembar jawaban para peserta diserahkan ke Panitia selanjutnya hasil pengumuman diserahkan ke pihak tim seleksi desa dan yang nantinya diumumkan dipapan informasi desa.

Sementara itu Kepala Desa Tenggor Suharsono saat ditemui menuturkan, 

"Dalam pelaksanaan tersebut dirinya tidak mau terjadi kecurangan dalam ujian Tes Perangkat desa, untuk itu kami memperketat penjagaan dalam tersebut". tuturnya. 

Penjagaan tidak hanya terfokus pada ruang ujian dan lokasi ujian secara keseluruhan. Namun disetiap sudut lokasi, telah ditempatkan personil gabungan dari Polsek, Koramil dan Sat Pol PP.

“Jangan coba coba berbuat curang. Jangankan ruangan ujian setiap langkah dan gerak gerik peserta saja juga kita jaga dan awasi”, tegas Suharsono.

“Mari kita sama -sama melaksanakan tugas dengan baik, sehingga hajat besar hari ini bisa berjalan dengan lancar”, ujarnya.

Menurutnya dalam kegiatan yang dilaksanakan, diharapkan bisa berjalan aman, tertib dan jujur.
Sehingga mampu menghasilkan perangkat desa yang memiliki kemampuan dibidangnya 

Adapun peserta yang lolos dalam pelaksanan tes tersebut diantaranya, untuk Sekretaris Desa (Sekdes) Pendian Putra Arengga dan untuk Kaur Keuangan Sutiyon.

Bagi yang lolos kami berharap agar nantinya bisa menyesuaikan diri dengan perangkat-perangkat yang lama.

Dan bagi yang tidak lolos kami berhadap janganlah berkecil hati, mungkin Tuhan punyak pilihan lain, untuk itu kedepan marilah kita bersama-masa membangun desa tenggor untuk lebih baik. Pungkas Suharsono. (Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads