Breaking

Post Top Ad

8/09/2018

Kegiatan Padat, Tidak Menyurutkan Semangat Dalam Bertugas

Gresik, pojokpudak.com

Patut kita acungi jempol dua anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang, yang tidak segan-segan terjun langsung guna membantu petani dalam memanen dan merontok kangkong di wilayah binaannya.

Semangat Koramil 0817/09 Balongpanggang tersebut untuk mewujudkan semangat yang serius, dalam membantu petani dalam memanen dan menanam kangkung.



Terbukti, meski kegiatan sangat padat, Serda Warsito dan Serda Arifin anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang selalu aktif turun ke sawah untuk mendampingi petani, benar-benar direalisasikan.

Selain ikut memberikan penyuluhan, para TNI ini juga ikut mendampingi petani mulai dari proses pengolahan lahan hingga panen kangkung.

Salah satunya anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Warsito saat ditemui dilokasi menerangkan," Kita tidak segan-segan turun ke sawah guna membantu mendampingi panen kangkung di lahan sawah milik Suto yang berlokasi di Desa Tanahlandean Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Kamis (9/8/2018) siang.

Kali ini adalah panen kangkung milik Suto yang seluas setengah hektar yang dipanen.

Lebih lanjut ditempat yang sama Serda Arifin saat ditemui disela-sela kegiatannya mengatakan, sebagai aparat teritorial, pihaknya mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam, guna untuk menumbuhkan perekonomian dan kesejaterahaan di desa.

“Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,” Ujarnya .

Ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti apa yang telah di diberikan oleh petugas penyuluh pertanian dengan terus memperhatikan pola tanam, memasuki musim kemarau petani harus bisa mengolah lahan pertanian dengan baik, perhatikan sistem pengairan karena saat ini debet air berkurang. Katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Tanahlandean Subroto mengucapkan terima kasih kepada kedua anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang, yang selama ini sudah memberikan pendampingan dan penyuluhan kepada Suto petani kangkung, sehingga petani di desanya bisa paham dan mengerti cara bercocok tanam yang baik dan benar khususnya tanaman Kangkung. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads