Breaking

Post Top Ad

8/18/2018

Malam Renungan Maknai Kemerdekaan

Surabaya, Pojokpudak.com

Malam renungan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dilakukan dengan semarak oleh warga Gemol Surabaya, Kamis (16/8/2018) Malam.

Kegiatan ini tergolong sangat kreatif, karena menyambut HUT RI yang ke 73, bukan hanya sekedar lomba makan kerupuk atau lomba balap kelereng.


Namun memaknainya dengan penuh renungan, yang selanjutnya diakhiri penjelasan apa arti kemerdekaan bagi anak dan makan bersama.

“Ini bukan mau hura-hura, tapi ini kegiatan ini rutin yang kami lakukan buat menyambut 17-an besok, biasanya setelah kegiatan ini di lanjutkan  makan bersama dengan dibarengi
doa bersama, esok harinya dilanjutkan berbagai perlombaan antar RT.

" Iki cucu-cucune, wes ngerasakno enak karo isok mangan, jal wong biyen matek-matek'an, SAIKI YO MENDOAKAN PARA PAHLAWAN, yang telah gugur. Ujar Ipung Ika Wahyudi dengan logat jawa  yang kental.

Sementara itu ditempat yang sama Winarti yang mengikuti kegiatan, menilainya sangat positif, karena selain rutin dilakukan setiap tahun. Acara itu juga sebagai edukasi dan bukan sekedar acara hura-hura anak muda semata, tapi sebagai kegiatan untuk memupuk ikatan persaudaran antar warga untuk semakin baik.

“Dengan dilaksanakanya acara ini, diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antar warga yang notabennya memiliki kesibukan yang padat, selain itu juga sebagai wadah pengenalan bagi anak-anak betapa pentingnya kemerdekaan bagi suatu negara,” tandasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads