Breaking

Post Top Ad


8/31/2018

Peringati Hari Raya Idul Adha, MIN 1 Gresik Ajarkan Siswa Berkurban

Gresik, pojokpudak.com

Seluruh umat muslim tengah merayakan hari Raya Idul Adha. Idul Adha sendiri merupakan hari raya kurban yang  mengharuskan umat muslim untuk mengurbankan hewan seperti kerbau, sapi atau kambing.

Masyarakat seluruhnya sangat antusias untuk menyambut hari raya Idul Adha karena moment tersebut merupakan keempatan untuk berkumpul dan saling berbagi terhadap sesama. Seperti halnya yang di lakukan lembaga pendidikan MIN 1 Gresik. Guna memperingati hari raya Idul Adha, sejumlah hewan qurban di persiapkan untuk di sembelih dan di bagikan.


Kepala sekolah (Kasek) MIN 1 Gresik Mubin M.Pdi mengatakan, jumlah hewan qurban pada tahun ini yakni sebanyak satu ekor sapi dan enam ekor kambing. Perinciannya ialah satu ekor sapi dari panitia masjid Darussalam dan enam ekor kambing dari komite dan wali murid.

Kasek menuturkan, hewan qurban tersebut di kumpulkan di halaman sekolah untuk di sembelih dengan di iringi lantunan Takbir. Kemudian, setelah di sembelih, daging qurban di distribusikan kepada siswa.

Dia menuturkan, kegiatan ini sangat positif karena memberikan banyak manfaat bagi para siswa itu sendiri, khususnya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

" Kegiatan ini sangat positif karena melatih siswa untuk beramal, membantu kepada sesama manusia, menunjukan rasa simpati dan yang penting dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT." jelasnya. (Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads