Breaking

Post Top Ad

8/18/2018

SAMBUT HUT KE 73 WARGA DESA LAMPAH KEDAMEAN GELAR ISTIGHOSAH

Gresik, pojokpudak.com

Dalam memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke - 73 masyarakat Desa Lampah Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, gelar acara istighosah pada jelang malam 17 Agustus, yang di gelar di lingkungan RT 04 WR 01, Desa Lampah.


Acara yang di awali dari pembacaan istighosah dan tahlil bersama yang di pimpin oleh Ustadz Abdul Mujib.

Masyarakat menyakini bahwa dengan di adakan istighosah tersebut bisa menghargai jasa para  pahlawan yang telah berjuang untuk meraih Kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur, dan acara ini di lakukan tepat pada menjelang malam 17 Agustus yakni ba'dha isyak yang di ikuti seluruh warga Desa Lampah


Setelah istighosah dan tahlil, dilanjutkan pemotongan  tumpeng, warna - warni serta lauk pauknya yang telah di bawak oleh masing - masing Kepala keluarga, ada juga yang membawah buah - buahan  untuk di makan bersama - sama di lingkugan RT masing - masing.

Kepala Dusun Nurhadi menyatakan, acara rutin tahunan yang di gelar di lingkungan RT masing - masing merupakan hajatan bersama, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Lampah.

Selanjutnya," Kepala Desa Suwandi berharap dengan adanya istighosah ini mendapat dan memberi kesejukan juga kedamain khususnya di wilayah Desa Lampah karena Kemerdekaan merupakan berkah Allah SWT, saya mengajak warga Desa Lampah untuk senantiasa juga bersyukur atas nikmat Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini. (Ura)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads