Breaking

Post Top Ad


8/30/2018

Sedekah Bumi Mojogede Sebagai Ajang Memupuk Kerukunan Warga

Gresik, pojokpudak.com


Berbagai kegiatan digelar oleh masyarakat bersama warga Dusun Mojogede bersama Pemerintah Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik. 

Kegiatan tersebut dalam rangka Sedekah Bumi ( Bersih Desa ) sekaligus peringatan HUT RI ke – 73. Dengan penuh kebersamaan manyarakat tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian yang digelar, Kamis (30/8/2018).

Salah satu kegiatan yang digelar yakni tasyakuran dan doa bersama dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit. 

Tasyakuran dan do,a bersama yang digelar di kediaman Kepala Dusun Suwiji yang diikuti warga masyarakat serta para perangkat Desa. 
Hal ini merupakan wujud syukur warga Dusun Mojogede atas nikmat kemerdekaan.

Kepala Desa Mojogede Gatot Suhadi, S.Sos, M.Si menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Dusun Mojogede yang telah mensukseskan semua kegiatan tersebut, mulai dari Peringatan HUT RI hingga acara Bersih Desa sehingga nantinya tercipta suatu kerukunan.

Menurutnya dengan semua kegiatan Sedekah Bumi, dirinya berharap seluruh warga masyarakat di jauhkan dari balak atau musibah selalu guyub rukun, ayem tentrem, warga selamat dan meningkat hasil pertanian serta masyarakat sejahtera, sehingga Pemerintahan Desa Mojogede bisa berjalan lancar dan sukses.

”Tujuan dari seluruh masyarakat adalah kebersamaan membangun Desa, Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan kebersamaan seluruh warga, sehingga akan terwujud Desa Mojogede yang ayem tentrem.”terangnya

Masih Gatot," Baru pertama kali acara seperti ini, untuk itu agar nantinya kedepannya rutin dalam tiap tahun, krarena adalah tinggalan nenek moyang," Pungkasnya.(Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads