Breaking

Post Top Ad


8/30/2018

Karnaval Kedungpring Inovatif Anak Negeri

Gresik, pojokpudak.com

Ribuan orang memadati Dusun Pilangrejo tempat pemberangkatan pawai karnaval yang diselenggarakan  Pemerintahan Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang, Gresik guna menyemarakkan  Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Ternyata, Pemdes Kedungpring  berkreasi dan berinovatif  dalam Karnaval kemerdekaan.  Kamis (30/08/2018).

Karnaval yang diberangkatkan Camat Balongpanggang Darman S.Pd, M.MPD dalam sambutannya," Melalui karnaval  kita jalin persatuan dan kesatuan  untuk menuju NKRI"


"Hati hati diperjalanan semoga berangkat sampai finis dalam keadaan sehat semua".


Karnaval yang diselanggarakan kali pertama ini tentunya masih banyak kekurangan disana sini untuk itu kami mohon ma'af. Kata Angga ketua Karang  Taruna.


Karnaval ini lain dari pada yang lain, karena ratusan doorprize dipersiapkan panitia diantaranya mesin cuci, kipas angin dan kulkas sebagai hadiah dan tak lupa ada hadiah berupa bakso serta 1 ekor kambing.


Karena Pemdes Kedungpring  mengadakan kali pertama pawai karnaval, untuk itu sambutan masyarakat baik anak-anak, remaja dan orang tuapun ikut ambil bagian dalam karnaval.


Memang telah menjadi bagian yang ditunggu-tunggu warga setempat, hal itu terlihat antusias warga.


Warga yang tidak mengikuti pawai telah menunggu dipingir-pingir jalan desa sejak siang hari.


Ada yang sekedar melihat keramaian pawai, ada pula yang memberikan semangat sekaligus mengabadikan momen sanak saudara yang menjadi peserta karnaval dengan kamera.


Kepala Desa Kedungpring, Priyono yang didampingi  Istrinya  mengatakan, "Acara pawai karnaval  seperti ini rencananya akan diagendakan setiap tahun, karena acara ini baru tahun ini dilaksanakan, untuk itu disana sini masih ada kekurangan.


"Saya berharap adanya kritik dan saran yang bersifat membangun guna memperbaiki dimasa yang akan datang".   Pinta Kades


Pawai karnaval peringatan HUT ke 73 kali ini, yang menjadi peserta karnaval adalah Pemdes, masyarakat desa setempat dan didukung oleh tokoh masyarakat serta Karang Taruna,  mulai dari orang tua, pemuda, dan anak-anak.” Terang  Priyono.


“Star pawai karnaval tersebut, di mulai di Dusun Pilangrejo dan Finis di Lapangan Dusun Kedungrukun Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang, yang menempuh jarak kutang lebih 3 km," Tuturnya.


Kami berharap karnaval ini menjadi hiburan bagi masyarakat dan semakin menyemarakkan HUT Ke 73 RI. Selain itu juga kerja sama yang terjalin selama ini antar seluruh elemen masyarakat dapat terus ditingkatkan,” Katanya.


“Semoga dalam HUT RI kali ini, seluruh komponen masyarakat dapat meningkatkan pola kerja, gotong royong, kebersaman, dan mempererat tali persaudaraan sesama warga” Tambahnya.

Ditemui dilokasi acara salah seorang Perangkat Desa Kedungpring mengatakan," Acara pawai karnaval ini dimulai, sekitar pukul 14.30 WIB dan acara berjalan dengan lancar, selesai sekitar pukul 16.30 WIB. “Alhamdulilah, acara ini berjalan lancar, berkat kerjasama antar Pemerintahan Desa dan semua lapisan masyarakan setempat.” Terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads