Breaking

Post Top Ad


8/30/2018

PAWAI BUDAYA DESA TAMPING MOJO DALAM MEMEPERINGATI HUT RI KE 73 TAHUN.

Jombang, pojokpudak.com


Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Bangsa Indonesia yang yang ke 73 Pemerintah Desa mengadakan acara pawai budaya yang di ikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Tampingmojo Kecamatan Tembelang, Jombang Kamis 30/08/2018 dengan start dan finish bertempat di lapangan desa setempat.


Dalam pawai budaya saat ini di ikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Tampingmojo tua dan muda  secara bersatu guyup rukun sangat antusias dalam menyemarakan kegiatan tersebut dengan mengenakan beraneka ragam busana adat nusantara  juga kesenian daerah ikut mewarnani kegiatan.


Kepala Desa Tampingmojo M.Naim sekaligus Caleg PDI Perjuangan untuk Dapil 6 no urut 5 meliputi kecamatan Tembelang, Megaluh dan Kesamben mengenakan busana adat bersama Ibu Naim memimpin pawai budaya ini pada barisan terdepan.

Saat di temui M.Naim (Kepala Desa) mengatakan," inti dari kegiatan ini adalah mengajak seluruh warga untuk bersatu dan guyup rukun menjaga persatuan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan Desa Tampingmojo," Ucapnya.

"Sekaligus untuk menanamkan jiwa cinta bangsa dan negara Indonesia juga mengenalkan budaya adat dan kesenian daerah yang ada di negara kesatuan Republik Indonesia ini jangan sampai tergerus oleh budaya modern." Tambah Naim.

Panitia kegiatan menambahkan kegiatan pawai budaya ini merupakan penutup dari segala kegiatan yang kita adakan untuk memperingati Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 73 pada tahun ini, dengan harapan untuk kedepan nantinya acara pawai budaya yang kita adakan ini bisa menjadikan agenda pemerintah desa dan dapat menjadikan destinasi wisata Desa Tampingmojo tersendiri."pungkasnya.(Ary).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads