Breaking

Post Top Ad

8/13/2018

Semangat " KOPI ", Terus Eksis Keliling Jawa Timur

Gresik, pojokpudak.com

Foto : Komunitas Onthel PPI (KOPI) berbaur dengan komunitas lainnya saat kegiatan sedekah bumi Desa Laban. (Rof)



Selain menyehatkan, bersepeda juga merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan.

Semangat inilah yang terus digalakkan Komunitas Onthel PPI (KOPI). Sebuah komunitas pecinta sepeda tua yang bertempat di Jln. Gresik PPI Surabaya.


Komunitas yang terbentuk pada 1 Juni 2009 ini mengajak masyarakat untuk membiasakan diri bersepeda sesekali di sela rutinitas sehari-hari. Alhasil, karena kebiasaan itulah, komunitas tersebut sering mengikuti berbagai event di wilayah Provinsi Jawa Timur meliputi Kabupaten Mojokerto, Blitar, Jember, Malang, Madura, Pasuruan, Sidoarjo, Gresik, Probolinggo dan daerah lain. Bahkan, di luar Provinsi Jawa Timur juga pernah di kunjungi.


Ketua KOPI, Ngadisan saat di temui di sela-sela kegiatan sedekah bumi Desa Laban, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Minggu (12/08) mengatakan, pada awalnya, komunitas yang dikatakan sebagai komunitas onthel yang sudah lama di Surabaya ini di jalankan oleh 3 orang yang memiliki kecintaan dengan sepeda tua atau sepeda kuno pada tahun 2007.


Setelah dirinya membentuk paguyuban pada tahun 2009, anggota komunitaspun terus bertambah dan saat ini tercatat ada 50 anggota yang tergabung.


Mengenai ke ikut sertaan KOPI dalam kegiatan tersebut, pria yang akrab di sapa Pak San ini menuturkan bahwa komunitasnya memang setiap tahun di undang untuk memeriahkan dan mensukseskan kegiatan sedekah bumi di Desa Laban ini. " setiap tahun di undang kesini." Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua paguyuban Sepeda Onthel Gaseku Pak de Gembu sangat berterima kasih atas kehadiran para komunitas sepeda onthel karena kegiatan ini merupakan moment untuk berkumpul bersama, menjaga kekompakan serta melestarikan sepeda kuno supaya jangan sampai punah."


Kita lestarikan dengan teman-teman onthel naungan KOSTI. Jadi setiap kita ada kegiatan, kita bisa kumpul, saling tukar pengalaman, saling kenal dan lebih akrab." Pungkasnya. (Ura/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads