Breaking

Post Top Ad

8/05/2018

TMMD KE-102 Gresik," Bangun Drainase Capai Tahap Akhir 99%

Gresik, pojokpudak.com

Pekerjaaan Insfrastruktur TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Gresik dalam hal ini pembangunan Drainase sepanjang 120 Mx40 CM di Saluran air lingkungan Dusun Karang Pilang Desa Ngampel Kec. Balongpanggang, Gresik telah memasuki tahap akhir yang mencapai 99 %.

Hal ini terlihat anggota Satgas dan warga masayarakat telah bahu-membahu bergotong royong melaksanakan pembangunan saluran drainase tersebut tanpa kenal lelah dan waktu, sehingga capaiannya telah memasuki tahap akhir dan fnishing.

Aktifitas tindakan teknis memperbaiki pembangunan drainase ini guna mengantisipasi musim hujan turun, dengan memaksimalkan pembangunan saluran air, terus dikebut untuk benar-benar membangun total perekonomian warga Ngampel di sektor pertanian selain pembangunan waduk dan saluran air (selokan).

Mengingat manfaat dari saluran pembuangan yang sangat vital dalam drainase saluran air di lingkungan Dusun Karangpilang Desa Ngampel, selain itu plesterilisasi dan pengacian drainase juga dimaksimalkan untuk melancarkan pembuangan air ke lahan pertanian warga, jika saluran kedap air maka dipastikan jalan tersebut akan tahan lama.

Pada kesempatan itu Abdul Rochim selaku Kepala Desa Ngampel bersama warga ikut berpartisipasi membantu dengan satgas TMMD Menurut Rochim, “Manfaat lain dari saluran ini adalah untuk memperbesar tingkat kelancaran aliran air tanah pada bagian bahu jalan,” ucapnya.

Ditambahkannya juga, “Saat ini karena musim kemarau memang warga belum merasakan, namun jika penghujan Oktober nanti, pasti mulai terlihat peran penting saluran Drainase yang sedang kita kerjakan ini,” Pungkasnya.

Pembangunan drainase ini diharapkan dalam waktu 1 hari lagi sudah mencapai 100 %, mengingat hal ini sesuai jadwal 3 hari lagi acara puncak yaitu penutupan program TMMD Ke-102 Gresik akan ditutup dengan harapan tanggungan pembangunan drainase sudah selesai dan bisa dipergunakan oleh petani Desa Ngampel. (Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads