Breaking

Post Top Ad


9/11/2018

KEMERIAHAN PAWAI BUDAYA KEMERDEKAAN, 1 MUHARRAM DAN SEDEKAH DESA PLOSOGENENG

Jombang, pojokpudak.com

Penuh kemeriahan mewarnai kegiatan acara Pawai budaya yang di gelar oleh warga masyarakat Desa Plosogeneng kecamatan Jombang Selasa (11/09/2018) yang di ikuti oleh seluruh Dusun dan sekolah yang ada di Desa Plosogeneng bertempat di lapangan setempat.


Kegiatan pawai budaya tahun ini di ikuti 8 regu termasuk regu dari pemerintah Desa Plosogeneng dengan menampilkan beberapa pakaian adat Indonesia dan beberapa gunungan hasil bumi serta kesenian tradisional Nusantara yang di saksikan oleh penonton yang berjajar di sepanjang jalan yang dilaluinya.


Secara simbolis pemberangkatan kegiatan pawai di lakukan pemotongan pita sebagai tanda di berangkatkan ya peserta pawai di lakukan oleh Kepala Desa Plosogeneng di dampingi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jombang.




Dalam sambutanya Sekcam Jombang Usman, SE, M.Si mengatakan," Kegiatan pawai budaya ini merupakan satu bentuk guyup rukun warga desa Plosogeneng dalam persatuan dan kesatuaan serta kebersamaan hidup berbangsa, bernegara di dalam bermasyarakat," Ucapannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air Indonesia yang mempunyai ragam suku dan budaya, dengan harapan kegiatan seperti ini dapat dilestarikan dan di tingkatkan lagi agar lebih meriah lagi," Tambah Sekcam.


Di tempat terpisah Kepala Desa Plosogeneng Tomy Adi Purwanto di tempat terpisah kepada awak media mengatakan," Kegiatan pawai budaya ini di adakan dalam rangkaian acara memperingati HUT RI Ke 73 dan 1 Muharram 1440 H serta Sedekah desa yang di gabung menjadi satu," Ujarnya.

" Tujuan kegiatan ini, untuk menunjukan satu kebersamaan dan kuutuhan warga Plosogeneng yang tetap guyup dan rukun, serta diharapakan sebagai ajang tali silaturahmi dan di harapkan dan menunjukan kreatifitas warga kami desa Plosogeneng," Tambah Tomy.

Tomy tampil pada barisan paling depan dengan mengendarai Kereta Kencana di dampingi ibu kepala desa dan di susul oleh regu peserta dari perangkat Desa Plosogeneng yang juga ikut serta meramaikan kegiatan sebagai bentuk guyup rukun bersama warga masyarakat setempat. (Ary/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads