Breaking

Post Top Ad

9/07/2018

Serda Supaat, Hadiri Perkemahan Akbar Ke-57 Dohoagung

Gresik, pojokpudak.com

Dalam sengatan panasnya matahari, tentu saja tidak mematahkan semangat bertugas, itu secuil kata yang terucap dalam Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Supa'at menghadiri upacara peringatan hari Pramuka ke 57, mengadakan perkemahan besar Pramuka Ke 57 dan pelantikan pengurus Kwartir Ranting Balongpanggang gerakan Pramuka masa bakti 2018-2023, bertempat di Bumi Perkemahan Dusun Grabakan Desa Dohoagung Kecamatan Balongpanggang, Gresik.


Dalam pelaksanaan tersebut dipimpin oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Gresik M. Qosim  sekaligus membuka pelaksanaan Jambore yang diikuti Siswa/Siswi SD, SMP dan SMA  Sebanyak 800 peserta Gerakan Pramuka se- Kecamatan Balongpanggang. Jumat (7/9/2018) Siang.

Hadir, dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kwartir Cabang Gresik M. Qosim, H. Sayib, AKP Tulus, Serda Supaat, Kepala Sekolah SMAN Tohir, seluruh Kepala Sekolah SMPN Balongpanggang.


Adapun yang dilantik Kwartir Ranting Balongpanggang diantaranya H. Sayib sebagai Ketua Kwartir Ranting Balongpanggang, Subagio Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Ka Mabiran Darman.



Sementara itu disela-sela kegiatan tersebut Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Supa'at  yang mewakili Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Karmu mengatakan," Bahwa kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 7 sampai dengan 9 Agustus 2018 tersebut, merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka.

“Kegiatan menitik beratkan pada pengembangan diri peserta, yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spritual, dan sosial, baik sebagai individu maupun sebagai anggota” Ujarnya.

Masih Serda Supaat mengatakan," Bahwa adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan dan kesatuan para peserta.



Sehingga dapat memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan.

Kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kebangsaan sejak usia dini serta berupaya mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketakwaan, kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa Pancasila," Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads