Breaking

Post Top Ad

9/05/2018

Belajar Internet Ke Gresik, DPRD Temanggung

Gresik, pojokpudak.com


Demi menginterkonektifitaskan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). DPRD Kabupaten Temanggung beserta jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Temanggung Jawa Tengah berguru ke Pemerintah Kabupaten Gresik.


Rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) Kabupaten Temanggung Propinsi Jawa Tengah ini terdiri dari Anggota Komis A DPRD Temanggung, PLT Kadis Kominfo, Kepala Bagian Humas dan dipimpin oleh Ketua Komisi A, M. Sayid.


Rombongan diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Gresik Budi Raharjo mewakili Bupati Gresik di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Selasa (4/9/2018).


Dalam keterngannya, M. Sayid mengatakan bahwa kunjungannya ke Kabupaten Gresik ini dalam rangka referensi untuk menginterkonektifitaskan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pengintegrasian data.


“Kami ingin belajar banyak ke Pemkab Gresik karena Gresik telah dinobatkan sebagai smartcity. Barangkali apa yang ada di Gresik ini bisa kami aplikasikan pada Pemkab Temanggung” Katanya.


Menanggapi yang disampaikan ketua Rombongan, Kadis Kominfo Budi Raharjo mengatakan bahwa Gresik punya kabel Fiber optic (FO) sepanjang 9 kilometer. Menurut Budi, ada 20 Dinas, 4 badan, bagian dan kantor yang terkonektifitas dalam kabel FO milik Pemkab Gresik.


“Hanya satu dinas yang belum terhubung yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga yang ada di Jalan Veteran Gresik. Tidak terhubungnya dinas ini karena Dinas ini baru berdiri setelah kabel FO terkoneksi” Katanya.


Masih menurut Budi, saat ini kapasitas bandwidth yang digunakan Pemkab Gresik sebesar 100 megabyte. Total anggaran internet Pemkab Gresik ditambah pemakaian internet yang ada di Kecamatan sekita Rp. 1 milliar.


“Kami mendorong seluruh desa di Gresik untuk berlangganan internet. Selain dibutuhkan untuk system keuangan Desa, internet di Balai Desa bisa dipakai masyarakat sekitar desa. Kami ingin Balai Desa sebagai pusat internet di Desa.  Kedepan, setelah semuanya berbasis TI, kami mentargetkan sampai tahun 2021 Pemkab Gresik sudah bisa menggunakan bandwidth sebesar 250 megabyte” Tandasnya. (Dyo/Hum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads