Breaking

Post Top Ad

12/30/2018

2500 Penggemar Sepeda Tua Ikut Ngonthel Bareng di Jedong

Gresik, pojokpudak.com


Ribuan penggemar sepeda tua mengikuti acara Ngonthel Bareng Sejatim Akhir Tahun 2018, yang diselenggarakan Jedong Onthel
Community (JOC) di gelar di Balai Dusun Jedong, Minggu (30/12/2018) Pagi.

Para peserta berasal dari berbagai daerah itu berkumpul ikut meramaikan acara Temu Onthel Jawatimur untuk memeriahkan dalam rangkah Sedekah Dusun Jedong Desa Sekarputih Kecamatan Balongpanggang, Gresik.


Dalam Ngonthel bareng tersebut dihadiri Ketua Kosti Jatim Purnomo, Kosti Kabupaten Gresik Saiful Imam, Ketua Kosti Lamongan Hasifin, Camat Balongpanggang M. Jusuf Ansyori, S.Sos, MM, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, Anggota Dewan DPRD Khomsatun dan Reban, Kepala Desa Sekarputih Syamsuddin, Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang, Direktur CV Al-Ghibran Wujud, Direktor CV. Karya Bersama Yanto.



Para peserta dari luar daerah mulai berdatangan di Dusun Ngedong sejak, Sabtu (29/12/2018).

Sebab, sehari sebelumnya, para pecinta sepeda tua sudah mengikuti acara  silaturahmi antara pengemar sepeda ontel sedholoran sak lawase.


Pada Minggu paginya, para penggemar sepeda tua mengikuti acara Ngonthel Bareng. Ada sekitar 2.500 pecinta sepeda tua dari berbagai daerah yang ikut acara Ngonthel Bareng.

Acara Ngonthel Bareng itu diberangkatkan oleh Camat Balongpanggang M. Jusuf Ansyori, S.Sos, MM.

Pemberangkatan acara Ngonthel Bareng dilaksanakan di depan Balai Dusun Jedong Desa Sekarputih Kecamatan Balongpanggang, Gresik.

Para peserta Ngonthel Bareng akan bersepeda keliling sekitar 13 kilo meter dan finish di Balai Dusun Jedong.

Sebagian peserta Ngonthel Barang beragam, terlihat berpenampilan mengenakan pakaian tentara jama dulu. Para peserta juga menambah hiasan di sepedanya. Ada yang memasang sound system di bagian belakang sepedanya.

Camat Balongpanggang M. Jusuf Ansyori, S.Sos, MM, menyampaikan event ini selain menjadi media silaturahmi dan menjaga kesehatan juga merupakan sarana perekat NKRI.

Camat berpesan agar seluruh onthelis menjaga kerukunan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

"Acara ini kami selenggarakan tiap tahun untuk merekatkan tali silaturahmi sesama penggemar sepeda tua di Indonesia," Kata Jusuf Ansyori. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads